Husnul Mawaddah, 530902191 (2016) Dampak Kreatifitas Pengelola Perpustakaan Sekolah terhadap Peningkatan Motivasi Membaca Siswa di MAN Rukoh Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.
Husnul Mawaddah.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (999kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini membahas mengenai “Dampak Kreatifitas Pengelola Perpustakaan Sekolah terhadap Peningkatan Motivasi Membaca Siswa di MAN Rukoh Banda Aceh”. Fokus penelitian ini adalah bagaimana dampak kreatifitas pengelola perpustakaan sekolah terhadap peningkatan motivasi membaca siswa di
perpustakaan MAN Rukoh Banda Aceh. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kegiatan apa saja yang dilakukan untuk meningkatkan motivasi membaca siswa di MAN Rukoh. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara
dan angket. Informan dalam penelitian ini adalah siswa yang berjumlah 42 orang. Kreatifitas yang dilakukan pengelola perpustakaan untuk meningkatkan motivasi membaca siswa antara lain memberikan hadiah bagi pengunjung terbaik,
mengadakan perlombaan setiap semester, membuat proposal ke instansi terkait,menyediakan koleksi yang bervariasi dan memilih cover yang menarik untuk dibaca siswa, membuat mading perpustakaan, dan dekorasi ruangan yang nyaman.
Walaupun demikian, kreatifitas tersebut kurang berdampak terhadap peningkatan motivasi membaca siswa. Hal ini karena kurangnya minat kunjung siswa ke perpustakaan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: 1.Nurhayati Ali Hasan M.LIS 2.Muslina M.LIS |
Uncontrolled Keywords: | Perpustakaan Sekolah, Kreatifitas, Membaca, Motivasi |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and System > 020 Ilmu Perpustakaan dan Informasi > 025 Operasi Perpustakaan, Arsip, Pusat Informasi |
Divisions: | Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan |
Depositing User: | Marlini Abdurrahman |
Date Deposited: | 03 Oct 2017 09:40 |
Last Modified: | 03 Oct 2017 09:40 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/1017 |