Sistem Layanan Informasi Manajemen Perpustakaan UIN Ar-Raniry Dalam Melayani Mahasiswa

Nina Nuryana, 140403056 (2019) Sistem Layanan Informasi Manajemen Perpustakaan UIN Ar-Raniry Dalam Melayani Mahasiswa. Skripsi thesis, Upt. Perpustakaan.

[thumbnail of Sistem Layanan Informasi Manajemen Perpustakaan UIN Ar-Raniry Dalam Melayani Mahasiswa]
Preview
Text (Sistem Layanan Informasi Manajemen Perpustakaan UIN Ar-Raniry Dalam Melayani Mahasiswa)
Nina Nuryana.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “Sistem Informasi Manajemen Perpustakaan UIN Ar-Raniry Dalam Melayani Mahasiswa”. Pelayanan dan sistem informasi manajemen sangat erat kaitannya, karena dalam suatu perusahaan atau lembaga yang menyediakan jasa layanan kepada masyarakat akan senantiasa berusaha meningkatkan kualitas layanannya untuk mempertahankan pelanggan. Perpustakaan UIN Ar-Raniry masih terdapat karyawan yang kurang mahir akan pekerjaannya, karena kesuksesan pengembangan sistem informasi tidak hanya tergantung kepada alat teknologinya saja tetapi juga manusia sebagai perancang harus mampu dalam malakukan pekerjaan tersebut, kemudian permasalahan yang terjadi adalah kurangnya komunikasi antara pengguna dengan perancang sistem informasi manajemen, banyak mahasiswa yang belum bisa menggunakan sistem yang ada di pustaka tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana sistem informasi manajemen di perpustakaan UIN Ar-Raniry, untuk mengetahui upaya perpustakaan UIN Ar-Raniry dalam melayani mahasiswa, dan untuk mengetahui hambatan dan peluang sistem informasi manajemen perpustakaan UIN Ar-Raniry dalam melayani mahasiswa. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif (descriptive research). Penelitian deskriptif adalah penelitian yang di harapkan untuk memberi gejala-gejala, fakta-fakta, atau kejadian-kejadian secara sistematis dan akurat, mengenai sifat-sifat populasi atau daerah tertentu.. Hasil penelitian menunjukkan bahwa upaya yang dilakukan pustaka UIN Ar-Raniry dalam melayani mahasiswa adalah dengan cara melaksanakan strategi dan arah kebijakan pengembangan UPT Perpustakaan UIN Ar-Raniry dirumuskan berdasarkan visi misi, tujuan strategi UPT PerpustakaanUIN Ar-Raniry serta mengacu pada Renstra UIN Ar-Raniry. Strategi dan arah kebijakan ini disusun untuk memberikan arah dan pedoman bagi semua unsur di UPT Perpustakaan UIN Ar-Raniry yang terlibat dalam penyelenggaraan dan pengembangan UPT Perpustakaan UIN Ar-Raniry.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.3 Pendidikan > 2X7.38 Pendidikan tinggi (Universitas, Institut, Sekolah Tinggi, Akademi) > 2X7.382 Administrasi Manajemen
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Manajemen Dakwah
Depositing User: Nina Nuryana
Date Deposited: 01 Oct 2019 04:02
Last Modified: 01 Oct 2019 04:02
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/10194

Actions (login required)

View Item
View Item