Peran Aparatur Gampong Dalam Pencegahan Khalwat (Studi di Mukim Lambaroh Kec. Peukan Bada Kab. Aceh Besar)

Khaidar Ikhsan, 421206781 (2019) Peran Aparatur Gampong Dalam Pencegahan Khalwat (Studi di Mukim Lambaroh Kec. Peukan Bada Kab. Aceh Besar). Skripsi thesis, Upt. Perpustakaan.

[thumbnail of Peran Aparatur Gampong Dalam  Pencegahan Khalwat (Studi di Mukim Lambaroh Kec. Peukan Bada Kab. Aceh Besar)]
Preview
Text (Peran Aparatur Gampong Dalam Pencegahan Khalwat (Studi di Mukim Lambaroh Kec. Peukan Bada Kab. Aceh Besar))
SKRIPSI FULL.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “Peran Aparatur Gampong dalam Pencegahan Khalwat (Studi di Mukim Lambaroh Kecamatan Peukan Bada Kab. Aceh Besar)”. Fokus masalahnya bagaimana peran Aparatur Gampong dalam mencegah khalwat di Mukim Lambaroh Kecamatan Peukan Bada Kabupaten Aceh Besar.dan apa kendala yang di hadapi oleh Aparatur Gampong dalam mencegah terjadinya khalwat di Mukim Lambaroh Kecamatan Peukan Bada Kabupaten Aceh Besar. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana peran aparatur gampong dalam mencegah khalwat di Mukim Lambaroh Kecamatan Peukan Bada Kabupaten Aceh Besar .dan apa kendala yang di hadapi oleh Aparatur Gampong dalam mencegah terjadinya khalwat di Mukim Lambaroh Kecamatan Peukan Bada Kabupaten Aceh Besar. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode deskriptif kualitatif dengan subjek aparatur gampong, sampel dalam penelitian ini yaitu aparatur gampong di Mukim Lambaroh. Teknik pengolahan data dalam penelitian ini adalah observasi dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peran aparatur gampong dalam pencegahan khalwat di gampong tersebut sudah dilaksanakan dengan baik. Pencegahan dilakukan dengan cara mengadakan pengajian rutin untuk masyarakat, menjelaskan bahaya khalwat serta membuat peraturan yang jelas tentang khalwat sehingga membuat warga lebih sadar dan menjauhi khalwat serta ikut menjaga keamanan gampong dari bahaya khalwat. Namun masih diperlukan pendekatan lebih oleh aparatru gampong terhadap pemegang hak pakai bangunan yaitu gedung evakuasi tsunami sehingga dapat saling mendudkung dalam pencegahan kasus khalwat di gampong tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Peran Aparatur Gampong, Khalwat, Pencegahan Khalwat
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.1 Masyarakat Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 303 Proses sosial > 303.3 Koordinasi dan pengawasan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Khaidar Ikhsan
Date Deposited: 03 Oct 2019 04:01
Last Modified: 03 Oct 2019 04:01
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/10238

Actions (login required)

View Item
View Item