Peran Teman Sebaya Dalam Meningkatkan Kemampuan Public Speaking (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Dakwah Dan Komunikasi UIN Ar-Raniry)

Herawati, 421307275 (2018) Peran Teman Sebaya Dalam Meningkatkan Kemampuan Public Speaking (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Dakwah Dan Komunikasi UIN Ar-Raniry). Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

This is the latest version of this item.

[img]
Preview
Text (Peran Teman Sebaya Dalam Meningkatkan Kemampuan Public Speaking (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Dakwah Dan Komunikasi UIN Ar-Raniry))
PDF GABUNG.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul ”Peran Teman Sebaya dalam Meningkatkan Kemampua Public Speaking (studi pada Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry Banda Aceh”public speaking adalah seni berbicara di depan umum, namun kenyataannya masih terdapat mahasiswa yang belum berhasil dalam melakukan public speaking. Fokus masalah penelitian ini dirumuskan dalam bentuk beberapa pertayaan, yaitu: (1) faktor-faktor apa saja yang menghambat kemampuan public speaking pada mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry; (2) Bagaimana peran teman sebaya dalam meningkatkan public speaking mahasiswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang menghambat kemampuan public speaking mahasiswaFakultas Dakwahdan Komunikasi UIN Ar-Raniry, dan peran teman sebaya dalam meningkatkat public speaking mahasiswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) yang bersifat deskriptif. Responden dalam penelitian ini berjumlah 12 orang dengan penentuan sampel secara purposivesampling. Pengumpulan data menggunakan teknik wawancara. Setelah mendapat data yang diperoleh dari lapangan, maka hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) faktor yang menghambatkemampuan public speaking pada mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi yaitu dikarenakan tidak menguasai bahan, gugup, tidak percaya diri pada saat berlangsungnya public speaking seperti presntasi di depan teman-temannya. (2) peran teman sebaya dalam meningkatkan public speaking mahasiswa sangat mendukung dalam motivasi belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: pembimbing: 1. Dr.H. Muharrir Asy’ari, Lc., M.Ag 2. Ismiati, M. Si
Uncontrolled Keywords: Teman sebaya, public speaking.
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.2 Dakwah > 2X7.26 Komunikasi Dakwah
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 372 Pendidikan dasar > 372.6 Bahasa (Ketrampilan Komunikasi)
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Herawati Wati
Date Deposited: 03 Oct 2019 04:23
Last Modified: 03 Oct 2019 04:23
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/10243

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item
TOP