Hubungan Efektivitas Kerja Dengan Peningkatan Kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Subbag Umum dan Kepegawaian Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry Banda Aceh

Siti Nurjayanti, 140403143 (2019) Hubungan Efektivitas Kerja Dengan Peningkatan Kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Subbag Umum dan Kepegawaian Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

This is the latest version of this item.

[img]
Preview
Text (Hubungan Efektivitas Kerja Dengan Peningkatan Kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) Pada Subbag Umum Dan Kepegawaian Fakultas Dakwah Dan Komunikasi UIN Ar-Raniry Banda Aceh)
Siti.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB) | Preview

Abstract

Peneliti tertarik untuk melakukan penelitian ini karena berdasarkan pengamatan peneliti yang terjadi pada Subbag Umum dan Kepegawaian Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Adapun permasalahan dalam penelitian ini adalah kurangnya efektivitas kerja dari pegawai pada subbag Umum dan Kepegawaian tersebut, seperti terlihat pada saat pembuatan surat mahasiswa, pegawai belum mampu menyelesaikan tugasnya dengan cepat, banyak pegawai yang lalai dalam tugasnya dan pada saat menjumpai pegawai pada Subbag Umum dan Kepegawaian sering tidak berada ditempat, maka dalam hal ini menyebabkan banyak pekerjaan yang tertunda akibat kelalaian dari pegawai itu sendiri, sehingga banyak hambatan-hambatan bagi mahasiswa yang ingin menyelesaikan suatu administrasi. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui hubungan efektivitas kerja dengan peningkatankinerjaAparaturSipil Negara (ASN) pada Subbag Umum dan Kepegawaian Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry dan untuk mengetahui bagaimana hubungan efektivitas kerja dengan peningkatankinerja AparaturSipil Negara (ASN) pada Subbag Umum dan Kepegawaian Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry.. Dalam penelitianini, penulis mengumpulkan data melalui dokumentasi dan penyebaran kuesioner. Adapun yang menjadipopulasidalam penelitiani nimahasiswa/I, dosend an tenagake pendidikan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry yang berjumlah 2134 orang. Sedangkan yang menjadi sampeldalampenelitianberjumlah 100 responden. Dari hasilanalisis menggunakan SPSS versi 20 denganuji validitas, ujireliabilitas, ujinormalitas, uji linieritas, ujiheterokedastisitas dan uji korelasi. Hasil penelitian ini terdapat hubunganpositif yang signifikan antara efektivitas kerja dengan peningkatan kinerja. Hal ini ditunjukkan olehujikorelasiproduct moment dengan nilai pearson correlation sebesar 0,455 menunjukkanpadapedomanderajathubungan yaitu pada taraf pengambilan keputusan nilai pearson correlation 0,41 s/d 0,60 = korelasi sedang dimana Perbandingan derajat rtabel nilai pearson correlation 0,455 >rtabel0,195 maka dinyatakan terdapathubungan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Efetivitas, Kinerja, AparaturSipil Negara.
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 360 Social Problems and Services (Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial) > 361 Masalah dan pelayanan kesejahteraan sosial pada umumnya > 361.6 Kegiatan pemerintah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Manajemen Dakwah
Depositing User: Siti Nurjayanti Siti
Date Deposited: 11 Feb 2020 10:14
Last Modified: 11 Feb 2020 10:14
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/10262

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item
TOP