Pusat Terapi dan Pengembangan Kreatifitas Anak Berkebutuhan Khusus (Pendekatan Arsitektur Perilaku)

Nailul Muna, 140701030 (2018) Pusat Terapi dan Pengembangan Kreatifitas Anak Berkebutuhan Khusus (Pendekatan Arsitektur Perilaku). Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Membahas tentang Pusat Terapi Anak]
Preview
Text (Membahas tentang Pusat Terapi Anak)
Nailul Muna.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (13MB) | Preview

Abstract

Dalam suatu perancangan lingkungan binaan, salah satu faktor yang harus dipertimbangkan dan diperhatikan adalah pengguna/pemakai dari lingkungan binaan tersebut. Setiap keputusan desain harus mampu mengakomodasi dan mengantisipasi segala pola tingkah laku manusia, khususnya pola perilaku penyandang disabilitas yang memiliki kebutuhan khusus dalam setiap aktifitasnya.Pendekatan arsitektur perilaku digunakan sebagai upaya untuk menghasilkan sebuah bangunan yang sesuai dengan sasaran penggunanya, di mana bangunan dirancang berdasarkan perilaku pengguna dan bukan pengguna yang menyesuaikan bangunan. Karakteristik anak-anak yang berbeda-beda pada tiap tahap usia membutuhkan penyelesaian desain yang berbeda-beda. Selain itu, keaktifan anak dalam bermain membutuhkan perhatian khusus terutama dari segi keamanannya, sehingga mempengaruhi pula pada bentuk dan pemilihan material bangunan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Cut Dewi, P.hd; 2. Maysarah Binti Bakri, ST., M.Arch
Uncontrolled Keywords: Lingkungan Binaan, Perilaku, Anak-Anak Berkebutuhan Khusus
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 304 Faktor yang mempengaruhi tingkah laku sosial > 304.5 Faktor genetika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > S1 Arsitek
Depositing User: Nailul Muna
Date Deposited: 26 Dec 2019 04:17
Last Modified: 26 Dec 2019 04:17
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/10268

Actions (login required)

View Item
View Item