Penerapan Model Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Momentum Dan Impuls di Kelas X SMA Negeri 2 Meulaboh

Ramadhani AZ, 140204068 (2019) Penerapan Model Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Momentum Dan Impuls di Kelas X SMA Negeri 2 Meulaboh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[img]
Preview
Text
Ramadhani AZ, 140204068, FTK, PFS, 085203823871.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: Untuk mengetahui perbedaan hasil belajar dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) dengan tidak menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (TPS). Penelitian ini menggunakan metode Quasy Eksperimen dengan desain penelitian pretest-posttest, dan sampel pada penelitian ini adalah siswa/i SMA Negeri 2 Meulaboh yaitu kelas X-1 sebagai kelas kontrol dan X-2 sebagai kelas eksperimen. Instrumen hasil belajar berupa soal tes pilihan ganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Hasil uji statistik setelah digunakan model Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) diperoleh thitung > ttabel yaitu 8,70> 1,67 maka Ha diterima, artinya hasil belajar siswa menggunakan model Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) terdapat perbedaan yang signifikan dibandingan dengan pembebelajaran konvensional. Berdasarkan hasil yang didapat setelah melakukan penelitian dengan menerapkan model Kooperatif Tipe Think Pair (TPS) dapat meningkatkan hasil belajar siswa dikelas X SMA Negeri 2 Meulaboh.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kooperatif Tipe Think pair share (TPS), Hasil Belajar
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.1 Guru dan Pengajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Ramadhani AZ
Date Deposited: 06 Nov 2019 04:22
Last Modified: 06 Nov 2019 04:22
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/10377

Actions (login required)

View Item View Item
TOP