Hubungan Konsep Diri Dengan Kecenderungan Perilaku Bullying Pada Siswa SMAN 6 Banda Aceh

Cut Putri Nahdia, 150901070 (2019) Hubungan Konsep Diri Dengan Kecenderungan Perilaku Bullying Pada Siswa SMAN 6 Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[img]
Preview
Text (Hubungan Konsep Diri Dengan Kecenderungan Perilaku Bullying Pada Siswa SMAN 6 Banda Aceh)
Cut Putri Nahdia, 150901070,FIP, PSI, 082367036684.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana hubungan antara konsep diri dengan kecenderungan perilaku bullying pada siswa SMA Negeri 6 Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik penentuan sampel yaitu sampling jenuh dengan jumlah sampel 90 siswa. Hasil uji korelasi product moment Pearson menunjukkan nilai r = -0,291 dengan nilai P = 0,005. Berdasarkan hasil tersebut maka dapat dikatakan bahwa terdapat hubungan negatif yang signifikan antara konsep diri dengan kecenderungan perilaku bullying pada siswa SMA Negeri 6 Banda Aceh. Artinya semakin positif konsep diri maka akan semakin rendah kecenderungan perilaku bullying pada siswa, begitupula sebaliknya. Semakin negatif konsep diri seseorang maka semakin tinggi kecenderungan perilaku bullying pada siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: pembimbing: 1. Dr. Tasnim Idris, M.Ag 2. Vera Nova, S.Psi., M.Psi
Uncontrolled Keywords: Konsep diri, Kecenderungan Perilaku Bullying, Siswa SMA
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.4 Bimbingan dan Penyuluhan
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.5 Disipli Sekolah
Divisions: Fakultas Psikologi > S1 Psikologi
Depositing User: Cut Putri Nahdia
Date Deposited: 17 Dec 2019 04:02
Last Modified: 17 Dec 2019 04:02
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/10491

Actions (login required)

View Item View Item
TOP