Faktor-faktor yang Mempengaruhi Minat Nasabah Dalam Pembiayaan Implan pada PT. Bank Syariah Mandiri KCP Aceh Darussalam

Safira Mustakilla, 170603248 (2019) Faktor-faktor yang Mempengaruhi Minat Nasabah Dalam Pembiayaan Implan pada PT. Bank Syariah Mandiri KCP Aceh Darussalam. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Faktor-faktor yang Mempengaruhi Minat Nasabah Dalam Pembiayaan Implan pada  PT.  Bank  Syariah Mandiri KCP Aceh Darussalam]
Preview
Text (Faktor-faktor yang Mempengaruhi Minat Nasabah Dalam Pembiayaan Implan pada PT. Bank Syariah Mandiri KCP Aceh Darussalam)
Safira Mustakilla, 170603248, FEBI, PS, 082363413997.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini yaitu sebanyak 150 nasabah. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 110 responden. Metode pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran angket/kuesioner. Penelitian ini menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik serta analisis regresi linear berganda. Berdasarkan uji F, faktor psikologis, sosial, produk, promosi, pelayanan, reputasi dan prosedur secara simultan (bersama-sama) berpengaruh terhadap minat nasabah dalam pembiayaan Implan pada PT. Bank Syariah Mandiri KCP Aceh Darussalam, dibuktikan dengan nilai F hitung > F tabel dengan nilai = 2,10. Namun, hasil perhitungan uji t (uji parsial) dengan memperoleh nilai t hitung > t tabel (1,98350) menunjukkan bahwa faktor psikologis, produk, pelayanan, reputasi dan prosedur memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat nasabah , sedangkan faktor sosial dan promosi tidak berpengaruh terhadap minat nasabah karena kedua faktor tersebut t hitung < t tabel. Koefisien determinasi (R) diperoleh hasil sebesar 81,5% artinya hubungan variabel independen dengan variabel sangat kuat sehingga nilai R-square diperoleh sebesar 0,664 yang menunjukkan bahwa ketujuh faktor tersebut sebesar 66,4% sedangkan sisanya 33,6% dapat dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Azharsyah, SE.,Ak., M.S.O.M Pembimbing II : Syahriyal, S.E.,M.M
Uncontrolled Keywords: Faktor Psikologis, Faktor Sosial, Faktor Produk, Faktor Promosi, Faktor Pelayanan, Faktor Reputasi, Faktor Prosedur, Faktor Minat Nasabah.
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.21 Jual Beli (Murabahah)
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.27 Bank, Termasuk Baitul Mal Wat Tamwil
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Safira Mustakilla
Date Deposited: 17 Dec 2019 03:27
Last Modified: 17 Dec 2019 03:27
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/10495

Actions (login required)

View Item
View Item