Analisis Strategi Pemasaran Syariah Dalam Penjualan Produk Bersaing Di Toko Saudi Store Batoh

Haris Imawan, 140602156 (2019) Analisis Strategi Pemasaran Syariah Dalam Penjualan Produk Bersaing Di Toko Saudi Store Batoh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Analisis Strategi Pemasaran Syariah Dalam  Penjualan Produk Bersaing Di Toko Saudi Store Batoh]
Preview
Text (Analisis Strategi Pemasaran Syariah Dalam Penjualan Produk Bersaing Di Toko Saudi Store Batoh)
Haris Imawan, 140602156, FEBI, ES, 082272067384.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penerapan Syariat Islam di Aceh telah mengembangkan paradigma baru tentang penerapan hukum, termasuk muamalah yang menyebabkan penerapan prinsip syariah dalam pemasaran juga menjadi sebuah hal yang menarik untuk dikaji. Penelitian ini bertujuan menganalisis implementasi pemasaran syariah pada Toko Saudi Store Batoh. Variabel marketing mix terdiri dari produk, harga, promosi dan distribusi, dan juga variabel SWOT. Metode yang digunakan kualitatif pendekatan analisis deskriptif. Sumber data diperoleh observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan penerapan marketing mix tersebut sudah dilakukan dengan baik dan sesuai dengan prinsip syariah, serta tidak ada unsur-unsur yang menyimpang dengan syariat islam dalam proses pemasarannya sesuai teladan Rasulullah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Marwiyati, SE., MM Pembimbing II : Dr. Yusniar, SE., MM
Uncontrolled Keywords: Pemasaran, Bauran pemasaran, Prinsip Syariah, SWOT
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.21 Jual Beli (Murabahah)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Haris Imawan
Date Deposited: 19 Dec 2019 03:33
Last Modified: 19 Dec 2019 03:33
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/10532

Actions (login required)

View Item
View Item