Nilai-Nilai Dakwah Dalam Pesta Perkawinan di Kecamatan Bakongan Timur Kabupaten Aceh Selatan

Lasmiah, 140403100 (2019) Nilai-Nilai Dakwah Dalam Pesta Perkawinan di Kecamatan Bakongan Timur Kabupaten Aceh Selatan. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[img]
Preview
Text (Nilai-Nilai Dakwah Dalam Pesta Perkawinan di Kecamatan Bakongan Timur Kabupaten Aceh Selatan)
Lasmiah, 140403100,FDK, MD, 085396061395.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (21MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “Nilai-Nilai Dakwah dalam Pesta Perkawinan di Kecamatan Bakongan Timur Kabupaten Aceh Selatan” Pernikahan merupakan suatu hal yang sakral dalam pandangan masyarakat Indonesia pada umumnya dan Aceh pada khususnya. Dalam merealisasikan pernikahan tersebut masing-masing daerah mempunyai aturan dan tata cara yang berbeda serta mempunyai makna ciri khas tertentu yang telah terangkum dalam adat budaya. Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui nilai-nilai dakwah yang terkandung dalam pesta perkawinan di Kecamatan Bakongan Timur Kabupaten Aceh Selatan. Untuk mengetahui kontribusi nilai-nilai dakwah yang terkandung dalam pesta perkawinan di Kecamatan Bakongan Timur Kabupaten Aceh Selatan. Untuk mengetahui hambatan dari penerapan nilai-nilai dakwah yang terkandung dalam pesta perkawinan di Kecamatan Bakongan Timur Kabupaten Aceh Selatan. Penelitian ini diklasifikasikan penelitian lapangan (Field Research) adalah suatu penyelidikan yang dilakukan dilapangan atau lokasi penelitian, suatu tempat yang dipilih sebagai lokasi untuk menyelidiki gejala objek yang terjadi di lokasi tersebut, yang dilakukan juga untuk menyusun laporan ilmiah dengan mengunakan metode deskriptif analisis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat nilai-nilai dakwah dalam pesta pernikahan, contonya pada saat Ba Ranup, Boh Gaca, Peusijeuk, Makan Berhadapan, Meujojo.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. Dr. Juhari Hasan, M.Si 3. Sakdiah, S.Ag, M.Ag
Uncontrolled Keywords: Nilai-Nilai Dakwah Dalam Pesta Perkawinan
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.2 Dakwah > 2X7.22 Masyarakat Dakwah, Obyek Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Manajemen Dakwah
Depositing User: Lasmiah Lasmiah
Date Deposited: 31 Dec 2019 03:05
Last Modified: 31 Dec 2019 03:05
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/10610

Actions (login required)

View Item View Item
TOP