Proses Dakwah Dialogis Pada Majelis Pengajian Masjid Bani Salim Gampong Lampaseh Kota Kecamatan Kutaraja Kota Banda Aceh

Lukman Arifin, 140402083 (2019) Proses Dakwah Dialogis Pada Majelis Pengajian Masjid Bani Salim Gampong Lampaseh Kota Kecamatan Kutaraja Kota Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[img]
Preview
Text (Proses Dakwah Dialogis Pada Majelis Pengajian Masjid Bani Salim Gampong Lampaseh Kota Kecamatan Kutaraja Kota Banda Aceh)
Lukman Arifin, 140402083, FDK, BKI, 085268639306.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Fokus masalah penelitian dirumuskan dalam bentuk pertanyaan yaitu: Proses dakwah dialogis terhadap perilaku pada anggota majelis pengajian Gampong Lampaseh Kota Kecamatan Kutaraja Kota Banda Aceh, Berdasarkan fokus masalah ini maka dapat di jabarkan menjadi beberapa pokok pertanyaan penelitian sebagai berikut: (1) Bagaimana proses penyampaian dakwah dialogis pada anggota Majelis Pengajian Masjid Bani Salim Gampong Lampaseh Kota Kecamatan Kutaraja Kota Banda Aceh, (2) Bagaimana hasil yang didapat jama’ah dengan metode dakwah dialogis pada Majelis Pengajian Masjid Bani Salim Gampong Lampaseh Kota Kecamatan Kutaraja Kota Banda Aceh, untuk mengetahui hasil dari dakwah dialogis yang terjadi pada majelis pengajian Masjid Bani Salim gampong lampaseh kota kecamatan kutaraja kota banda aceh, Metode yang digunakan adalah deskriptif analitis, jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field Research). Teknik pengumpalan data menggunakan observasi, dokumentasi, dan wawancara dengan 8 responden yang ditentukan dengan menggunakan purposive sampling. Tehnik analisis data, reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan. Adapun hasil dari penelitian. (1) proses penyampaian dakwah dialogis pada anggota majelis ta’lim banisalim yaitu dengan penyampaian materi oleh ustaz kemudian dilanjutkan dengan sesi pertanyaan dakwah dialogis. (2) hasil dakwah dialogis terhadap pemahaman materi yang diberikan pada jama’ah majelis pengajian bani salim yaitu setelah mengikuti pengajian para anggota sangat membantu memahami hasil dari jawaban ustaz pada melakukan dakwah dialogis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: pembimbing : 1.Dr. M. Jamil Yusuf, M. Pd 2. M. Yusuf MY, S.Sos.I. MA
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.2 Dakwah > 2X7.23 Materi Dakwah
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.2 Dakwah > 2X7.26 Komunikasi Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Lukman Arifin
Date Deposited: 07 Jan 2020 01:38
Last Modified: 07 Jan 2020 01:38
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/10670

Actions (login required)

View Item View Item
TOP