Perancangan Media Interaktif Logika Pemograman Untuk Menarik Minat Belajar Siswa Menggunakan Aplikasi Adobe Flash CS6 Pada SMK Negeri 1 Mesjid Raya

Muftizar, 150212003 (2020) Perancangan Media Interaktif Logika Pemograman Untuk Menarik Minat Belajar Siswa Menggunakan Aplikasi Adobe Flash CS6 Pada SMK Negeri 1 Mesjid Raya. Skripsi thesis, Uin Ar-Raniry, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Perancangan Media Interaktif Logika Pemograman Untuk Menarik Minat Belajar Siswa Menggunakan Aplikasi Adobe Flash CS6 Pada SMK Negeri 1 Mesjid Raya]
Preview
Text (Perancangan Media Interaktif Logika Pemograman Untuk Menarik Minat Belajar Siswa Menggunakan Aplikasi Adobe Flash CS6 Pada SMK Negeri 1 Mesjid Raya)
Muftizar, 150212003, FTK, PTI, 082277310215.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Nama : Muftizar
NIM : 150212003
Fakultas/Prodi : Tarbiyah dan Keguruan / Pendidikan Teknologi Informasi
Judul : Perancangan Media Interaktif Logika Pemograman Untuk Menarik Minat Belajar Siswa
Menggunakan Aplikasi Adobe Flash CS6 Pada SMK Negeri 1 Mesjid Raya
Pembimbing I : Hendri Ahmadian, S.Si, M.I.M
Pembimbing II : Basrul Abdul Majid, M.S
Kata Kunci : Perancangan media interaktif, Logika Pemrograman, Minat siswa

Penelitian ini dilakukan untuk merancang media pembelajaran interaktif Logika Pemrograman menggunakan aplikasi Adobe Flash CS6, dan mengetahui pengaruh minat siswa terhadap media tersebut. Tempat penelitian ini di lakukan pada SMK Negeri 1 Mesjid Raya siswa kelas X multimedia. Metode yang digunakan adalah metode RnD (Research and development). Ada beberapa tahapan-tahapan yang dilakukan untuk proses penelitian, yang dimulai berdasarkan konsep, perancangan, pengumpulan bahan, pembuatan, uji coba serta distribusi. Teknik untuk pengumpulan data menggunakan angket. Produk media ini telah diuji dan divalidasi oleh pakar ahli media dan materi. Hasilnya uji coefficients diperoleh 2 variabel yang berpengaruh terhadap minat yaitu media dan materi. Adapun pengaruh menarik minat belajar siswa menggunakan media ini mendapatkan hasil 52,7%. Sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa media interaktif logika pemrograman dapat berpengaruh untuk menarik minat belajar siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 005 Computer Programming, Program & Data
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Tehnologi Informasi
Depositing User: 150212003 Muftizar S.Pd
Date Deposited: 13 Jan 2020 04:16
Last Modified: 13 Jan 2020 04:16
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/10737

Actions (login required)

View Item
View Item