Prosedur Penyelesaian Pembiayaan Bermasalah Melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pada PT. Bank BRISyariah Kantor Cabang Banda Aceh

Armalia, Novera (2020) Prosedur Penyelesaian Pembiayaan Bermasalah Melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pada PT. Bank BRISyariah Kantor Cabang Banda Aceh. Diploma thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[img]
Preview
Text
Prosedur Penyelesaian Pembiayaan Bermasalah Melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pada PT. Bank BRISyariah Kantor Cabang Banda Aceh.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Pada PT. Bank BRISyariah Kantor Cabang Banda Aceh penyelesaian pembiayaan bermasalah melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) dilakukan berdasarkan seberapa lama tunggakan nasabah. Jika tunggakan nasabah mencapai 90 hari kerja bahkan lebih, maka aset nasabah yang dijadikan sebagai jaminan akan dilelang secara suka rela. Pada perbankan, prosedur pelelangan dimulai dengan Micro Collection Officer (MCO) membuat seluruh berkas lelang. Kemudian ditandatangani oleh Micro Marketing Manager (M3) dan Pimpinan Cabang Bank. Setelah semua selesai, maka berkas tersebut diantarkan ke KPKNL. Untuk menghindari terjadinya pembiayaan bermasalah, pihak bank harus memberikan sosialisasi kepada masyarakat bahwa barang yang dijadikan jaminan akan dilelang jika tidak membayar angsuran selama 180 hari.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > D3 Perbankan Syariah
Depositing User: Ms. Armalia Novera
Date Deposited: 16 Jan 2020 03:42
Last Modified: 16 Jan 2020 03:42
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/10797

Actions (login required)

View Item View Item
TOP