“Evaluasi Kompetensi Manajerial Kepala Perpustakaan Sekolah di SMP Kota Banda Aceh. (Studi Kasus di Kecamatan Baiturrahman Banda Aceh)”

Riyan Reza Putra, 531202893 (2018) “Evaluasi Kompetensi Manajerial Kepala Perpustakaan Sekolah di SMP Kota Banda Aceh. (Studi Kasus di Kecamatan Baiturrahman Banda Aceh)”. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of “Evaluasi Kompetensi Manajerial Kepala Perpustakaan Sekolah di SMP Kota Banda Aceh. (Studi Kasus di Kecamatan Baiturrahman Banda Aceh)”.]
Preview
Text (“Evaluasi Kompetensi Manajerial Kepala Perpustakaan Sekolah di SMP Kota Banda Aceh. (Studi Kasus di Kecamatan Baiturrahman Banda Aceh)”.)
Riyan Reza Putra, 531202893, FAH, IP.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Fungsi utama kompetensi manajerial kepala perpustakaan adalah mampu untuk memimpin, merencanakan, melaksanakan dan memantau segala program kegiatan dalam pengelolaan perpustakaan. Adapun permasalahan yang terdapat dalam penelitian ini yaitu bagaimana kompetensi manajerial kepala perpustakaan sekolah SMP di Kota Banda Aceh dalam pengelolaan perpustakaan sekolah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kompetensi manajerial kepala perpustakaan sekolah SMP di Kota Banda Aceh berdasarkan Permendiknas tentang standar tenaga pepustakaan. Adapun Subjek kajian dalam penelitian ini adalah gedung perpustakaan sekolah di SMP se-Kecamatan Baiturrahman Banda Aceh. Sedangkan objeknya yaitu seluruh kepala perpustakaan sekolah SMP se-Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh. Adapun informan yang diteliti yaitu 6 orang kepala perpustakaan sekolah. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara dan juga dokumentasi. Dari Hasil penelitian menemukan bahwa kemampuan kompetensi yang dimiliki oleh kepala perpustakaan sekolah SMP se-Kecamatan Baiturrahman Banda Aceh belum memenuhi standar sesuai dengan permendiknas, itu disebabkan karena kepala perpustakaan tersebut belum memenuhi semua kriteria sub-kompetensi manajerial yang ditetapkan dalam Permendiknas RI No. 25 Tahun 2008. Tentang Standar Tenaga Perpustakaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. Suraiya M.Pd 2. Drs. Saifuddin A. Rasyid M.LIS
Uncontrolled Keywords: Kompetensi manajerial, kepala perpustakaan sekolah.
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 020 Ilmu Perpustakaan dan Informasi > 027 Perpustakan, Arsip, Pusat Informasi Umum > 027.8 Perpustakaan Sekolah
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: RIyan Reza Putra
Date Deposited: 21 Jan 2020 03:24
Last Modified: 21 Jan 2020 03:24
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/10812

Actions (login required)

View Item
View Item