Peran Lembaga Global Ehsan Relief Dalam Pemenuhan Hak Anak Masyarakat Miskin di Kota Banda Aceh

Hadiasnyah, 441307515 (2019) Peran Lembaga Global Ehsan Relief Dalam Pemenuhan Hak Anak Masyarakat Miskin di Kota Banda Aceh. KKU thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[img]
Preview
Text (Membahas tentang Masalah Sosial Masyarakat)
Hadiansyah.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (13MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya problem yang muncul dikalangan mayarakat miskin Kota Banda Aceh, salah satu contoh permasalah pendidikan dan kesehatan jiwa anak, dikarenakan masih ada sebagian anak-anak yang justru sepanjang waktu hidupnya untuk bekerja mendapatkan upah atau bekerja untuk keluarga. Anak-anak yang bekerja untuk mendapatkan upah, apalagi jika tidak bersekolah, akan kehilangan masa dunia kecilnya (childhood) dan juga tidak akan pernah mendapatkan kesempatan untuk mencapai masa depan yang lebih baik.
Penelitian ini untuk mengetahui Bagaimana peran Global Ehsan Relief dalam pemenuhan hak anak masyarakat miskin di Banda Aceh, Bentuk bantuan apa saja yang diberikan Global Ehsan Relief terhadap anak dan masyarakat miskin di Banda Aceh dan Apa peluang dan tantangan Global Ehsan Relief dalam menjalankan programnya di Aceh. Penulis dalam hal ini menggunakan penelitian deskriptif (descriptive research) adalah suatu metode dalam meneliti status kelompok manusia, suatu objek, suatu kondisi, atau sistem pemikiran, ataupun suatu kelas pristiwa pada masa sekarang.
Adapun yang menjadi objek penelitian ini terdiri dari responden yaitu pimpinan lembaga, pekerja pendamping anak, orang tua anak, tokoh masyarakat dan anak dampingan. Mengenai hasil penelitian yang penulis dapatkan tentang peran lembaga Global Ehsan Relief dalam pemenuhan hak anak masyarakat miskin di Kota Banda Aceh, banyaknya kendala keluarga anak tersebut disebabkan oleh faktor ekonomi sehingga mengakibatkan terhambatnya pendidikan anak tersebut.

Item Type: Thesis (KKU)
Additional Information: Pembiimbing : 1. Drs. H. M.Jakfar Puteh, M.Pd; 2. Dr. Sabirin, S.Sos.I.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Lembaga, Pemenuhan Hak Anak Masyarakat, Miskin, Masalah Sosial
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 360 Social Problems and Services (Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial) > 362 Masalah dan pelayanan kesejahteraan sosial > 362.5 Masalah Pelayanan bagi orang Miskin
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: Hadiansyah Hadi
Date Deposited: 21 Jan 2020 04:03
Last Modified: 21 Jan 2020 04:03
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/10821

Actions (login required)

View Item View Item
TOP