Service Quality Dalam Mengukur Kepuasan Pasien Terhadap Kualitas Pelayanan di Rumah Sakit Umum Ibnu Sina Kecamatan Indrapuri Kabupaten Aceh Besar

Novi Yanti, 140604028 (2019) Service Quality Dalam Mengukur Kepuasan Pasien Terhadap Kualitas Pelayanan di Rumah Sakit Umum Ibnu Sina Kecamatan Indrapuri Kabupaten Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Service Quality Dalam Mengukur Kepuasan Pasien Terhadap Kualitas Pelayanan di Rumah Sakit Umum Ibnu  Sina Kecamatan Indrapuri Kabupaten Aceh Besar]
Preview
Text (Service Quality Dalam Mengukur Kepuasan Pasien Terhadap Kualitas Pelayanan di Rumah Sakit Umum Ibnu Sina Kecamatan Indrapuri Kabupaten Aceh Besar)
Novi Yanti, 140604028, FEBI, IE, 085260777094.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Kualitas pelayanan adalah tingkat keunggulan (excellence) yang diharapkan dan pengendalian atas keunggulan tersebut untuk memenuhi keinginan para konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien dengan mengindentifikasi harapan dan kenyataan pasien. Pengukuran kepuasan pasien dilakukan dengan kuesioner kepada 110 responden untuk mengetahui nilai harapan dan nilai kenyataan jasa yang diterima pasien atau SERVICE QUALITY. Pengukuran kepuasan pasien dilakukan terhadap lima dimensi jasa yaitu Tangible, Responsinevess, Reliability, Assurance dan Empathy. Dari hasil pengkuran pasien diketahui nilai rata-rata harapan pasien yaitu sebesar 6,18 dengan nilai rata-rata kenyataan sebesar 5,61 sehingga terdapat gab kualitas pelayanan sebesar -0,57. Dari gab tersebut dikelompokkan menjadai empat kuadran berdasarkan prioritas perbaikan dengan menggunakan diagram IPA (Importance performance analysys).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Marwiyati, SE., M.M. Pembimbing II : Yulindawati, SE., M.M
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 360 Social Problems and Services (Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial) > 361 Masalah dan pelayanan kesejahteraan sosial pada umumnya
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi
Depositing User: Novi Yanti
Date Deposited: 23 Jan 2020 03:41
Last Modified: 23 Jan 2020 03:41
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/10848

Actions (login required)

View Item
View Item