Pengaruh Pelayanan Terhadap Kepuasan Penumpang Garuda Indonesia Pada PT Angkasa Pura II Bandar Udara Sultan Iskandar Muda (SIM) Banda Aceh

Chairullah. M, 140403005 (2019) Pengaruh Pelayanan Terhadap Kepuasan Penumpang Garuda Indonesia Pada PT Angkasa Pura II Bandar Udara Sultan Iskandar Muda (SIM) Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[img]
Preview
Text (Pengaruh Pelayanan Terhadap Kepuasan Penumpang Garuda Indonesia Pada PT Angkasa Pura II Bandar Udara Sultan Iskandar Muda (SIM) Banda Aceh)
Chairulah. M, 140403005, FDK, MD, 082276633910.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (19MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “Pengaruh Pelayanan Karyawan Terhadap Kepuasan Penumpang Garuda Indonesia pada PT. Angkasa Pura II Sultan Iskandar Muda Banda Aceh”. Pelayanan Karyawan terdiri ketepatan, kenyamanan, kecepatan, dan keramahan. Kepuasan adalah perasaan senang atau kecewa seseorang terhadap sesuatu hal yang diberikan atau didapatkan dan membandingkan kinerja (hasil) produk yang difikirkan terhadap kinerja (hasil) yang diharapkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa Pengaruh Pelayanan Karyawan Terhadap Kepuasan Penumpang Garuda Indonesia pada PT. Angkasa Pura II Sultan Iskandar Muda Banda Aceh. Dalam penelitian skripsi ini peneliti menggunakan metode field research (penelitian lapangan) yaitu penelitian yang dilakukan secara langsung guna memperoleh data yang erat kaitannya pada penelitian dengan angket (questionnaire). Sampel yang digunakan adalah simple ramdom sampling yaitu pengambilan anggota sampel dari populasi dilakukan secara acak tanpa memperhatikan tingkatan yang ada dalam populasi itu yang berjumlah 100 orang. Dengan jumlah populasi (N) Penumpang Garuda Indonesia pada PT. Angkasa PuraII Sultan Iskandar Muda Banda Aceh dengan persentase kelonggaran ketidaktelitian karena kesalahan pengambilan sampel yang dikehendaki (e) sebesar 0.088 atau 8.8%. Data dianalisa dengan uji validitas, uji realibilitas dan ujiregresi sederhana (uji t) dengan menggunakan aplikasi SPSS 20for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pelayanan Karyawan memiliki pengaruh terhadap Kepuasan Penumpang Garuda Indonesia pada PT. Angkasa Pura II Sultan Iskandar Muda Banda Aceh adalah 0,033%. Ini artinya bahwa Pegaruh Pelayanan Karyawan Terhadap Kepuasan Penumpang Garuda Indonesia pada PT. Angkasa Pura II Sultan Iskandar Muda Banda Aceh sangat sedikit sekali.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: pembimbing : 1. Dr. Fakhri, S.Sos., MA 2. Muzakkir Zabir, S.Sos.I., MA
Uncontrolled Keywords: Pelayanan Karyawan, dan Kepuasan Penumpang.
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 360 Social Problems and Services (Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial) > 363 Masalah dan pelayanan sosial lainnya
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Manajemen Dakwah
Depositing User: Chairullah. M
Date Deposited: 27 Jan 2020 03:42
Last Modified: 27 Jan 2020 03:42
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/10872

Actions (login required)

View Item View Item
TOP