Berita Bahasa Aceh Pada Siaran Aceh TV dan Kaitannya Terhadap Komunikasi Budaya

Novianti, 411005906 (2017) Berita Bahasa Aceh Pada Siaran Aceh TV dan Kaitannya Terhadap Komunikasi Budaya. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[img]
Preview
Text (Berita Bahasa Aceh Pada Siaran Aceh TV dan Kaitannya Terhadap Komunikasi Budaya)
Novianti, 411005906, FDK, KPI, 082361001017.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Judul skripsi ini adalah “Berita Bahasa Aceh pada Siaran Aceh TV dan Kaitannya terhadap Komunikasi Budaya” bertujuan untuk mengungkap bagaimana bagaimana format siaran berita bahasa Aceh dan kaitannya terhadap komunikasi budaya sehingga program tersebut menjadi program yang penting bagi stasiun Aceh TV. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research). Data penelitian diperoleh melalui observasi langsung ke lapangan, wawancara yang melibatkan staf operasional Aceh TV, serta studi dokumentasi melalui buku, file dan bahan lainnya yang berkaitan dengan pokok pembahasan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa program siaran berita bahasa Aceh merupakan program yang sangat penting bagi Aceh TV. Dalam proses produksi program berita Aceh TV melalui tiga tahapan yang terdiri dari pra produksi, produksi, dan pasca produksi dan dalam penayangan berita Aceh TV menggunakan format Package (paket). Aceh TV telah membuktikan bahwa program yang disiarkannya erat kaitannya dengan komunikasi budaya. Hal ini terlihat dari program-program yang disiarkan lebih mengedepankan aspek lokalitas daerah Aceh, yaitu dengan menyiarkan berita menggunakan bahasa Aceh. Namun dalam pengemasan berita berbahasa Aceh, Aceh TV mengalami kesulitan sehingga membuat hasil berita masih menggunakan bahasa Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Berita, Bahasa Aceh, Komunikasi Budaya.
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 302 Interaksi sosial > 302.2 Komunikasi
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 302 Interaksi sosial > 302.2 Komunikasi > 302.23 Media (Sarana Komunikasi)
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Novianti Novianti
Date Deposited: 29 Jan 2020 03:36
Last Modified: 29 Jan 2020 03:36
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/10882

Actions (login required)

View Item View Item
TOP