Implementasi Cyber Public Relations Dalam Meningkatkan Citra Positif Perusahaan PT PLN (Persero) Aceh

Rahmah Atikah, 150401102 (2019) Implementasi Cyber Public Relations Dalam Meningkatkan Citra Positif Perusahaan PT PLN (Persero) Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Implementasi Cyber Public Relations Dalam Meningkatkan Citra Positif Perusahaan PT PLN (Persero) Aceh]
Preview
Text (Implementasi Cyber Public Relations Dalam Meningkatkan Citra Positif Perusahaan PT PLN (Persero) Aceh)
Rahmah Atikah, 150401102, FDK, KPI, 082267166989.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “ Implementasi Cyber Public Relations dalam meningkatkan citra positif perusahaan PT PLN (Persero) Aceh“ . Era modern saat ini, penggunaan media elektronik online sangat dibutuhkan setiap instansi/perusahaan dalam aktivitasnya. PT PLN (Persero) Aceh adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Unit Induk PLN Wilayah Aceh dengan tugas memberikan listrik bagi kepentingan umum. Cyber Public Reations yang di terapkan dengan menggunakan sarana media elektronik internet bertujuan untuk membangun merek (brand) dan memelihara kepercayaan (trust) dan pemahaman publik demi terbentuknya citra positif perusahaan secara two way communications bersifat interaktif. Bertujuan untuk mengetahui implementasi Cyber Public Relations dalam meningkatkan citra positif perusahaan PT PLN (Persero) Aceh. Untuk mencapai tujuan tersebut, maka penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif (menggambarkan atau melukiskan) tentang keadaan objek secara sistematis dan akurat berdasarkan fakta , data, dan informasi yang dikumpulkan di lapangan secara terperinci mengenai bagaimana penerapan dan kendala Cyber Public Relations PT PLN (Persero) Aceh dalam menggunakan media komunikasi online. Data yang dikumpulkan lalu diolah hingga menghasilkan data-data yang sistematis dan akurat. Hasil penelitian ini menunjukkan beberapa implementasi Cyber Public Relations dalam meningkatkan citra positif perusahaan PT PLN (Persero) Aceh diantaranya; Optimalisasi dalam Menggunakan media mainstream, Menciptakan komunikasi interaktif antara instansi dengan publiknya, Membentuk citra positif dengan memberikan klarifikasi dan informasi secara up to date. Beberapa kendala yang dihadapi dalam Implementasi Cyber Public Relations PT PLN (Persero) Aceh terletak pada kurangnya Sumber Daya Manusia (SDM) dalam pengelolaan website, kurang koordinasi dan permasalahan teknis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: pembimbing : 1. Zainuddin T, M. Si 2. Fakhruddin, S. Ag., M. Pd.
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Cyber , PLN dan Citra
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 360 Social Problems and Services (Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial) > 362 Masalah dan pelayanan kesejahteraan sosial
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Rahmah Atikah
Date Deposited: 29 Jan 2020 04:10
Last Modified: 29 Jan 2020 04:10
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/10893

Actions (login required)

View Item
View Item