Strategi Kampanye Kandidat Anggota DPRA (Studi Kasus Politik Perempuan Pada Pemilihan 2019 Di Kota Subulussalam)

Sukarni, 150801096 (2020) Strategi Kampanye Kandidat Anggota DPRA (Studi Kasus Politik Perempuan Pada Pemilihan 2019 Di Kota Subulussalam). Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Strategi Kampanye Kandidat Anggota DPRA (Studi Kasus Politik Perempuan Pada Pemilihan 2019 Di Kota Subulussalam)]
Preview
Text (Strategi Kampanye Kandidat Anggota DPRA (Studi Kasus Politik Perempuan Pada Pemilihan 2019 Di Kota Subulussalam))
Sukarni, 150801096, FISIP, IP, 085373963943.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Calon legislatif dalam pemilu, identik dengan laki-laki yang akibatnya menjadi semakin sulit bagi perempuan untuk mengkonsolidasikan posisi dan kedudukannya dalam kancah ini. Argumentasi dalam penelitian ini menjelaskan bahwa kemenangan politisi perempuan pada konteks pemilu tidak cukup hanya dengan membawa program tentang perempuan, namun juga didukung oleh latar belakang/profil suami, politik identitas, dan politik uang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi kampanye yang dijalankan oleh caleg perempuan di Subulussalam, dan untuk mengetahui bagaimana pengaruh identitas dan money politics terhadap masyarakat pemilih. Penelitian ini dilakukan di Kota Subulussalam, dan menggunakan metode kualitatif, dengan tehnik pengumpulan data yaitu : observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keterwakilan perempuan keterwakilan perempuan diparlemen didasari oleh budaya patriarki yang masih kental di Kota Subulussalam, namun caleg perempuan menggunakan identitas suami sebagai strategi kampanye untuk menuju parlemen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Phil. Saiful Akmal, S. Pd. I, MA Pembimbing II : Rizkika Lhena Darwin, S,IP,MA
Uncontrolled Keywords: Politik Perempuan
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.2 Politik
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 320 Political and Government Science (Ilmu Politik dan Pemerintahan)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > S1 Ilmu Politik
Depositing User: Sukarni Sukarni
Date Deposited: 03 Feb 2020 04:13
Last Modified: 03 Feb 2020 04:13
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/10919

Actions (login required)

View Item
View Item