Analisis Kebijakan Pengurangan Tenaga Perpustakaan Terhadap Layanan di UPT Perpustakaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh

Uci Elisa Pitri, 150503060 (2020) Analisis Kebijakan Pengurangan Tenaga Perpustakaan Terhadap Layanan di UPT Perpustakaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Skripsi thesis, Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[img]
Preview
Text (untuk mengetahui kebijakan pengurangan tenaga perpustakaan di UPT Perpustakaan UIN Ar-raniry dan untuk mengetahui pengaruh kebijakan pengurangan tenaga perpustakaan terhadap pelayanan di UPT Perpustakaan UIN Ar-raniry)
Uci Elisa Pitri, 150503060, FAH, IP, 085213744629.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Setiap organisasi/lembaga tentu mempunyai suatu tujuan yang harus dicapai. Untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan oleh suatu lembaga/organisasi, diperlukan beberapa strategi/kebijakan yang dibuat oleh lembaga/organisasi itu sendiri. Sama halnya dengan perpustakaan, untuk menjalankan fungsi dan tujuannya yaitu memberikan pelayanan yang prima, maka dikeluarkan suatu kebijakan terkait sumber daya manusia sebagai pengelola yang menyediakan informasi yang butuhkan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kebijakan pengurangan tenaga perpustakaan di UPT Perpustakaan UIN Ar-raniry dan untuk mengetahui pengaruh kebijakan pengurangan tenaga perpustakaan terhadap pelayanan di UPT Perpustakaan UIN Ar-raniry. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang menghasilkan data deskriptif. Adapun fokus penelitian ini adalah latar belakang dikeluarkannya kebijakan pengurangan tenaga perpustakaan dan akibatnya terhadap pelayanan terhadap pelayanan di UPT perpustakaan UIN Ar-raniry. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara dan observasi. Adapun informan dalam penelitian ini terdiri dari Mantan Kepala Biro Adminstrasi Umum Perencanaan dan Kepegawaian (AUPK) UIN Ar-raniry, Kepala Kepegawaian UIN Ar-raniry, dan Kepala UPT Perpustakaan UIN Ar-raniry dan juga 15 tenaga perpustakaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kebijakan pengurangan tenaga perpustakaan dilakukan karena jumlah tenaga perpustakaan dan hasil kemampuan kerja tenaga kontrak yang tidak maksimal. Hal ini sangat berdampak pada proses pelayanan diperpustakaan karena beban kerja tenaga perpustakaan menjadi bertambah dan menghambat pekerjaan dan proses pemberian pelayanan di perpustakaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. Zubaidah, M.Ed 2. Suraiya, M.Pd
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 020 Ilmu Perpustakaan dan Informasi > 027 Perpustakan, Arsip, Pusat Informasi Umum > 027.7 Perpustakaan Perguruan Tinggi
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Uci Elisa Pitri
Date Deposited: 12 Feb 2020 07:07
Last Modified: 12 Feb 2020 07:07
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/10978

Actions (login required)

View Item View Item
TOP