Pengaruh Program Reading Day Terhadap Kemampuan Menulis Siswa Di SMP Negeri 9 Banda Aceh

Raiyani, 150503011 (2019) Pengaruh Program Reading Day Terhadap Kemampuan Menulis Siswa Di SMP Negeri 9 Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengaruh Program Reading Day Terhadap Kemampuan Menulis Siswa Di SMP Negeri 9 Banda Aceh]
Preview
Text (Pengaruh Program Reading Day Terhadap Kemampuan Menulis Siswa Di SMP Negeri 9 Banda Aceh)
Raiyani, 150503011, FAH, IP, 085359045852.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Judul skripsi ini adalah “Pengaruh Program Reading Day terhadap Kemampuan Menulis Siswa di SMP Negeri 9 Banda Aceh”. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah apakah program Reading Day berpengaruh terhadap kemampuan menulis siswa di SMP Negeri 9 Banda Aceh. Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh program Reading Day terhadap kemampuan menulis siswa di SMP Negeri 9 Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini melalui kuesioner (angket) dibagikan kepada 74 sampel dari seluruh jumlah populasi yaitu 278 siswa dengan menggunakan purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan nilai korelasi antara program Reading Day terhadap kemampuan menulis siswa di SMP Negeri 9 Banda Aceh sebesar 0.706 yang menyatakan bahwa adanya hubungan yang kuat antara Program Reading Day dengan kemampuan menulis siswa. Sedangkan nilai koefisien regresi yang membuktikan bahwa program Reading Day berpengaruh terhadap kemampuan menulis siswa yang ditunjukkan dengan nilai koefisien regresi sebesar 444.609. Program Reading Day memiliki pengaruh sebesar 49% terhadap kemampuan menulis di SMP Negeri 9 Banda Aceh. Sedangkan sisanya sebesar 51% yang dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Dari hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa Fhitung > Ftabel yaitu 71.544 > 3.97 yang artinya hipotesis alternatif (Ha) diterima, sedangkan hipotesis nol (H0) ditolak. Maka terbukti bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Program Reading Day terhadap kemampuan menulis siswa di SMP Negeri 9 Banda Aceh

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. Suraiya, M.Pd 2. Cut Putroe Yuliana, M.IP
Uncontrolled Keywords: Program Reading Day, Kemampuan Menulis
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.8 Siswa, Murid, Peserta didik, Anak didik
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 372 Pendidikan dasar > 372.4 Membaca
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Raiyani Raiyani
Date Deposited: 19 Feb 2020 03:30
Last Modified: 19 Feb 2020 03:30
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/10980

Actions (login required)

View Item
View Item