Kepemimpinan Kepala Madrasah Dalam Meningkatkan Kinerja Administrasi Tata Usaha Di MTsN 5 Aceh Jaya

Mirna, 140206074 (2019) Kepemimpinan Kepala Madrasah Dalam Meningkatkan Kinerja Administrasi Tata Usaha Di MTsN 5 Aceh Jaya. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Kepemimpinan Kepala Madrasah Dalam Meningkatkan Kinerja Administrasi Tata Usaha Di MTsN 5 Aceh Jaya]
Preview
Text (Kepemimpinan Kepala Madrasah Dalam Meningkatkan Kinerja Administrasi Tata Usaha Di MTsN 5 Aceh Jaya)
Mirna, 140206074, FTK, MPI, 0853973284162.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Kepemimpinan kepala sekolah merupakan sifat-sifat yang dimiliki oleh kepala sekolah seperti berpikir, bertindak, termasuk di dalamnya kewibaan kepala sekolah selaku pemimpin pada suatu lembaga serta proses dimana seorang individu mempengaruhi sekelompok individu untuk mencapai satu tujuan. Adapun latar belakang penelitian ini adalah bahwa tenaga kerja administrasi tata usaha di MTsN 5 Aceh Jaya masih belum memadai. Sarana yang menunjang kelancaran pelaksaan kerja staf tata usaha belum lengkap. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi kepala sekolah dalam meningkaktan kinerja adminisrasi tata usaha dan untuk mengetahui hambatan kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja administrasi tata usaha. Pendekatan penelitian yang di lakukan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Subjek penelitian adalah kepala sekolah dan staf administrasi tata usaha. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepimpinan kepala sekolah sudah berjalan dengan baik. strategi yang digunakan kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja administrasi tata usaha yaitu strategi menjalin hubungan komunikasi yang baik dan memberikan motivasi dan Hambatan kepala sekolah dalam peningkatkan kinerja administrasi tata usaha yaitu adanya sifat ketidak terbukaan pada diri staf atau pegawai, kurangnya minat staf tata usaha dalam meningkatkan pengetahuan, kurang memadainya sarana, dan tenaga kerja administrasi dalam menunjang pekerjaan administrasi tata usaha. Upaya yang dilakukan kepala sekolah yaitu berusaha berkomunikasi dengan baik, mengusahakan memberikan motivasi kerja yang baik, dan menggunakan laptop guru dan menggunakan hostpot hand phone untuk mengakses data-data yang dibutuhkan, kepala sekolah bekerja sama dengan para stafnya untuk mengatasi hambatan yang dapat menghabat kelancaran pembelajaran dan kesuksesan madrasah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Syabuddin Gade, M.Ag Pembimbing II : Ainul Mardhiah, MA.Pd
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan kepala madrasah, kinerja, administrasi tata usaha
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management & Public Relations (Manajemen dan Humas) > 658 Manajeman Umum > 658.3 Manajemen Personalia (Manajemen Sumber Daya Manuasia)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Mirna Mirna
Date Deposited: 14 Feb 2020 02:09
Last Modified: 14 Feb 2020 02:09
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/11013

Actions (login required)

View Item
View Item