Efektivitas Model Pembelajaran Sistem E-Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar dan Motivasi Belajar Siswa di SMA Negeri 2 Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan

Almadani, 150212046 (2020) Efektivitas Model Pembelajaran Sistem E-Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar dan Motivasi Belajar Siswa di SMA Negeri 2 Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan. Skripsi thesis, UIN Ar-raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Membahas tentang Media Pembelajaran E-Learning]
Preview
Text (Membahas tentang Media Pembelajaran E-Learning)
Almadani, 150212046, FTK, PTI, 081263423585.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB) | Preview

Abstract

Peningkatan hasil belajar dan motivasi belajar siswa sangat berpengaruh terhadap tingkat pemahaman peserta didik tentang konsep dan materi pembelajaran yang diajarkan. Keberhasilan suatu proses pembelajaran didasarkan pada kemampuan seorang pendidik dalam menggunakan model pembelajaran yang tepat, sehingga peserta didik mampu memahami materi yang diajarkan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana efektivitas model pembelajaran sistem E-Learning dalam meningkatkan hasil belajar dan motivasi belajar siswa di SMAN 2 Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan. Metode yang digunakan dalam peneltian ini merupakan metode quasi eksperimen dengan model One Group pretes-posttest. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik Porpusive Sampling. Untuk teknik pengumpulan data digunakan teknik test dan teknik non test. Teknik test menggunakan Pretest-Postest soal multiple choice sebagai instrumen. Teknik non-test menggunakan angket kuesioner. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa dengan menggunakan model pembelajaran E-Learning bisa meningkatkan hasil belajar dan motivasi belajar siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1. Khairan M.Kom 2. Mira Maisura M.Sc
Uncontrolled Keywords: E-Learning, Hasil Belajar , Motivasi Belajar
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 005 Computer Programming, Program & Data
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Tehnologi Informasi
Depositing User: Mr Almadani Alma
Date Deposited: 23 Jun 2020 02:10
Last Modified: 23 Jun 2020 02:10
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/11014

Actions (login required)

View Item
View Item