Evaluasi Pelatihan Perpustakaan Bagi Tenaga Perpustakaan Desa Di Kabupaten Aceh Tengah

Barzan, 170503137 (2020) Evaluasi Pelatihan Perpustakaan Bagi Tenaga Perpustakaan Desa Di Kabupaten Aceh Tengah. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[img]
Preview
Text (Evaluasi Pelatihan Perpustakaan Bagi Tenaga Perpustakaan Desa Di Kabupaten Aceh Tengah)
Barzan, 170503137, FAH, IP, 082273115999.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “Evaluasi Pelatihan Perpustakaan Bagi Tenaga Perpustakaan Desa di Kabupaten Aceh Tengah”. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pelaksanaan dan penerapan pelatihan bagi tenaga perpustakaan desa di Kabupaten Aceh Tengah. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan pelatihan dan mengevaluasi penerapan ilmu pelatihan bagi tenaga perpustakaan desa di Kabupaten Aceh Tengah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Teknis pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Subjek dalam penelitian ini adalah tenaga perpustakaan desa yaitu Perpustakaan Desa Paya Tumpi, Perpustakaan Desa Belang Mancung dan Perpustakaan Desa Tebes Lues. Objek dalam penelitian adalah kemampuan pengolahan dan pelayanaan tenaga perpustakaan desa. Hasil penelitian menunjukan bahwa pelatihan perpustakaan bagi tenaga perpustakaan sudah dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, akan tetapi dalam penerapan ilmu oleh pengelola perpustakaan desa belum berjalan dengan baik hal ini dapat dilihat dari penempatan koleksi yang masih belum tepat dan tidak adanya daftar katalog pada perpustakaan desa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. Nur Hayati Ali Hasan, M.LIS 2. Drs.Saifuddin A. Rasyid, M.LIS
Uncontrolled Keywords: Pelatihan Perpustakaan
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 020 Ilmu Perpustakaan dan Informasi > 021 Hubungan Perpustakaan, arsip, pusat informasi > 021.7 Promosi Perpustakaan, Arsip, Pusat Informasi
000 Computer Science, Information and System > 020 Ilmu Perpustakaan dan Informasi > 027 Perpustakan, Arsip, Pusat Informasi Umum > 027.4 Perpustakaan Umum
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management & Public Relations (Manajemen dan Humas) > 658 Manajeman Umum > 658.3 Manajemen Personalia (Manajemen Sumber Daya Manuasia)
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Barzan Barzan
Date Deposited: 14 Feb 2020 02:28
Last Modified: 14 Feb 2020 02:28
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/11016

Actions (login required)

View Item View Item
TOP