Faktor-faktor yang Mempengaruhi Masyarakat Kota Banda Aceh dalam Pengambilan Produk Pembiayaan Pada PT Bank BNI Syariah Cabang Banda Aceh

Bayu Pratama Putra, 150603059 (2019) Faktor-faktor yang Mempengaruhi Masyarakat Kota Banda Aceh dalam Pengambilan Produk Pembiayaan Pada PT Bank BNI Syariah Cabang Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Faktor-faktor yang Mempengaruhi Masyarakat Kota Banda Aceh dalam Pengambilan Produk Pembiayaan Pada PT Bank BNI Syariah Cabang Banda Aceh]
Preview
Text (Faktor-faktor yang Mempengaruhi Masyarakat Kota Banda Aceh dalam Pengambilan Produk Pembiayaan Pada PT Bank BNI Syariah Cabang Banda Aceh)
Bayu Pratama Putra, 150603059, FEBI, PS, 08126327725.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh faktor kebutuhan, lokasi, informasi, dan kualitas pelayanan terhadap pengambilan produk pembiayaan pada PT Bank BNI Syariah Cabang Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan jenis penelitian adalah penelitian lapangan dengan menggunakan kuesioner (skala likert). Sampel penelitian ini masyarakat Banda Aceh yang melakukan pengambilan produk pembiayaan pada PT Bank BNI Syariah Cabang Banda Aceh sebanyak 77 orang dengan menggunakan teknik random sampling. Alat analisis penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan nilai Fhitung sebesar 9,855 lebih besar dari Ftabel sebesar 2,50, hal ini menunjukkan bahwa kebutuhan, lokasi, informasi, dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh terhadap pengambilan produk pembiayaan. Berdasarkan uji t: (1) Kebutuhan tidak berpengaruh terhadap pengambilan produk pembiayaan secara siginifikan (2) Lokasi berpengaruh terhadap pengambilan produk pembiayaan (3) Informasi tidak berpengaruh terhadap pengambilan produk pembiayaan (4) Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap pengambilan produk pembiayaan. Variabel yang paling dominan adalah Kualitas Pelayanan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Muhammad Yasir Yusuf, S.Ag., M.A Pembimbing II : Akmal Riza, S.E., M.Si
Uncontrolled Keywords: Kebutuhan, Lokasi, Informasi, Kualitas Pelayanan, Pengambilan Produk Pembiayaan.
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.27 Bank, Termasuk Baitul Mal Wat Tamwil
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: bayu pratama putra bayu
Date Deposited: 17 Feb 2020 04:16
Last Modified: 17 Feb 2020 04:16
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/11030

Actions (login required)

View Item
View Item