Prosedur Dan Perhitungan Bagi Hasil Dalam Deposito Mudharabah Pada Koperasi Syariah Mitra Niaga Lambaro Aceh Besar

Sahibul Amri, 140601180 (2018) Prosedur Dan Perhitungan Bagi Hasil Dalam Deposito Mudharabah Pada Koperasi Syariah Mitra Niaga Lambaro Aceh Besar. Diploma thesis, UIN Ar-Raniry.

[img]
Preview
Text (Prosedur Dan Perhitungan Bagi Hasil Dalam Deposito Mudharabah Pada Koperasi Syariah Mitra Niaga Lambaro Aceh Besar)
Sahibul Amri, 140601180, D-III PS, FEBI, 082273373516.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penulis melakukan Kerja Praktik pada Koperasi Syariah Mitra Niaga yang beralamat Jalan Soekarno - Hatta No.8A, Lambaro, kecamatan Ingin Jaya, Lambaro, Kabupaten Aceh Besar, Aceh 23238 adalah lembaga Daerah Non Struktural yang dalam melaksanakan tugasnya yang bersifat independen sesuai dengan ketentuan syariat. Salah satu produk unggulan Koperasi Syariah Mitra Niaga yaitu Deposito Mudharabah. Adapun tujuan dari penulisan Laporan Kerja Praktik ini adalah untuk mengetahui Prosedur dan perhitungan bagi hasil deposito mudharabah. Koperasi Syariah Mitra Niaga menyediakan produk deposito mudharabah dengan tujuan membantu masyarakat menambah modal usaha atau keperluan lainnya di masa depan. Adapun prosedur dalam membuka deposito mudharabah pada Koperasi Syariah Mitra Niaga. Mengisi formulir yang disediakan oleh Koperasi Syariah Mitra Niaga, membuka tabungan untuk penarikan dana deposito, membayar administrasi untuk pembayaran materai dan persyaratan lainya,menyiapkan dana untuk deposito. Setelah nasabah memdepositokan dananya, pihak Koperasi dan nasabah akan menentukan nisbah bagi hasil dari deposito tersebut sesuai dengan jangka waktu yang ambil oleh nasabah. Hasil evaluasi selama penulis melakukan kegiatan kerja praktik di Koperasi Syariah Mitra Niaga, penulis banyak menerima pengetahuan dan ilmu dari setiap tugas yang penulis lakukan di Koperasi Syariah Mitra Niaga. Setelah menjelaskan lebih lanjut tentang prosedur dan perhitungan deposito mudharabah, yang menjadi landasan teori yang kemudian penulis bandingkan dengan kondisi yang sebenarnya dilapangan, dari uraian dan pembahasan yang telah di kemukakan sebelumnya, maka penulis membuat beberapa kesimpulan mengenai prosedur dan perhitungan deposito mudharabah yang diterapkan oleh Koperasi Syariah Mitra Niaga. Koperasi Syariah Mitra Niaga dalam menerapkan prosedur dan perhitungan bagi hasildeposito mudharabah telah sesuai dengan prinsip syariah. Saran yang diberikan kepada Koperasi Syariah Mitra Niaga, harus lebih teliti dalam menjelaskan tahapan prosedur dan perhitungan bagi hasil deposito mudharabah agar nasabah produk deposito mudharabah kedepannya meningkat

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Nevi Hasnita, S.Ag,. M.Ag Pembimbing II : A. Rahmat Adi, S.E,, M.Si
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.242 Mudharabah (Bagi Hasil/Sirkah Modal dan Tenaga)
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 334 Koperasi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > D3 Perbankan Syariah
Depositing User: Sahibul Amri
Date Deposited: 19 Feb 2020 04:11
Last Modified: 19 Feb 2020 04:11
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/11058

Actions (login required)

View Item View Item
TOP