Kepemimpinan Perempuan dalam Pengelolaan Sekolah Satu Atap di PAUD Putroe Lam Bilek, Kuta Alam Banda Aceh

Syamsidar, 150206101 (2019) Kepemimpinan Perempuan dalam Pengelolaan Sekolah Satu Atap di PAUD Putroe Lam Bilek, Kuta Alam Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Kepemimpinan Perempuan dalam Pengelolaan Sekolah Satu Atap di PAUD Putroe Lam Bilek, Kuta Alam Banda Aceh]
Preview
Text (Kepemimpinan Perempuan dalam Pengelolaan Sekolah Satu Atap di PAUD Putroe Lam Bilek, Kuta Alam Banda Aceh)
Syamsidar, 150206101, FTK, MPI, 085226262045.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB) | Preview

Abstract

Kepala sekolah merupakan seorang pemimpin yang sangat berperan penting dalam memimpin suatu lembaga pendidikan untuk dapat mengarahkan para bawahannya, membimbing dan membina para guru dan staf agar dapat mencapai keberhasilan yang dipimpinnya. Sekolah PAUD ini dipimpin oleh perempuan dan mengelola sekolah satu atap. Dalam pengelolaan lembaga pendidikan pemimpin memilki gaya kepemimpinan yang berbeda-beda, seperti: demokratis, peternalistik, militeristik, otokratis, dan laissez faire. Tujuan penelitian ini untuk menegetahui gaya kepemimpinan perempuan dalam mengelola sekolah satu atap di PAUD Putroe Lam Bilek Banda Aceh, untuk mengetahui dan memahami pengelolaan sekolah satu atap yang di terapkan oleh kepala sekolah di PAUD Putroe Lam Bilek kota Banda Aceh, dan untuk mengetahui Kendala apa saja yg di hadapi oleh pemimpin perempuan dalam pengelolaan PAUD Putroe Lam Bilek kota Banda Aceh. Jenis penelitian yang digunakan kualitatif yang bersifat deskriptif. Subjek penenelitian adalah kepala sekolah, pengelola dan guru. Tehnik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepala sekolah di PAUD Putroe Lam Bilek Banda Aceh menggunakan gaya kepemimpinan demokratis. Kemudian pengelolaan sekolah satu atap di PAUD Putroe Lam Bilek kepala sekolah menerapkan fungsi-fungsi manajemen yaitu perencanaan, organisasi, memberi bimbingan, pengawasan, mengevaluasi, pembiayan, koordinasi dan pelaksanaan. Kedala kepala sekolah dalam pengelolaan sekolah satu atap PAUD Putroe Lam Bilek Banda Aceh adalah yang pertama dana yang kurang menjadi hambatan dalam pelaksanaan PAUD dan yang kedua adalah waktu, dimana waktu guru yang di mulai darti pagi untuk jenjang TK akan dilanjutkan sampai sore untuk kelompok bermain dan taman penitipan anak sehingga hal ini kurang efektif dalam pengerjaaanya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Sri Rahmi, MA. Pembimbing II : Dra. Cut Nya Dhin, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan Perempuan, Pengelolaan Sekolah Satu Atap
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management & Public Relations (Manajemen dan Humas) > 658 Manajeman Umum > 658.3 Manajemen Personalia (Manajemen Sumber Daya Manuasia)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Syamsidar Syamsidar
Date Deposited: 25 Feb 2020 05:05
Last Modified: 25 Feb 2020 05:05
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/11108

Actions (login required)

View Item
View Item