Analisis Ketersediaan Fasilitas Kerja Di Perpustakaan Daerah Kabupaten Aceh Tengah Dengan Menggunakan Pendekatan Studi Ergonomi

Nuri Ifka Bengi. MS, 150503085 (2019) Analisis Ketersediaan Fasilitas Kerja Di Perpustakaan Daerah Kabupaten Aceh Tengah Dengan Menggunakan Pendekatan Studi Ergonomi. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[img]
Preview
Text (Analisis Ketersediaan Fasilitas Kerja Di Perpustakaan Daerah Kabupaten Aceh Tengah Dengan Menggunakan Pendekatan Studi Ergonomi)
Nuri Ifka Bengi. MS, 150503085, FAH, IP, 082299014642.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “Analisis Ketersediaan Fasilitas Kerja di Perpustakaan Daerah Kabupaten Aceh Tengah dengan Menggunakan Pendekatan Studi Ergonomi”. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah bagaimana ketersediaan fasilitas kerja di Perpustakaan Daerah Kabupaten Aceh Tengah dengan menggunakan pendekatan studi ergonomi. Adapun tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui standar ergonomi pada fasilitas kerja yang tersedia Perpustakaan Daerah Kabupaten Aceh Tengah. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Pengumpulan data melalui observasi dan wawancara. Subyek pada penelitian ini adalah pustakawan yang berkerja pada perpustakaan sebanyak 14 orang. Sedangkan obyek pada penelitian ini adalah fasilitas kerja yang meliputi kursi kerja, meja kerja, rak koleksi dan lemari. Hasil penelitian menunjukkan bahwa fasilitas kerja yang telah memenuhi standar ergonomi yaitu meja dan kursi. Sementara, rak koleksi, lemari kerja dan lemari referensi tidak termasuk dalam kategori ergonomi serta terdapat keluhan rasa letih pada bagian pundak, pinggang dan leher.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. Drs. Syukrinur, M.LIS 2. Cut Putroe Yuliana, M.IP
Uncontrolled Keywords: Perpustakaan, Ergonomi, Fasilitas Kerja
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 020 Ilmu Perpustakaan dan Informasi > 027 Perpustakan, Arsip, Pusat Informasi Umum
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Nuri Ifka Bengi. MS
Date Deposited: 06 Mar 2020 03:03
Last Modified: 06 Mar 2020 03:03
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/11119

Actions (login required)

View Item View Item
TOP