Dampak Menonton Film India terhadap Miskomunikasi Keluarga (Studi Kasus di Gampong Durung Kec. Mesjid Raya Kab. Aceh Besar)

Elvi Affida, 150401029 (2019) Dampak Menonton Film India terhadap Miskomunikasi Keluarga (Studi Kasus di Gampong Durung Kec. Mesjid Raya Kab. Aceh Besar). Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[img]
Preview
Text (Dampak Menonton Film India terhadap Miskomunikasi Keluarga (Studi Kasus di Gampong Durung Kec. Mesjid Raya Kab. Aceh Besar))
Elvi Affida, 150401029, FDK, KPI, 082272787679.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini mengangkat permasalahan tentang “Dampak Menonton Film India Terhadap Miskomunikasi Keluarga (Studi Kasus di Gampong Durung Kecamatan Mesjid Raya Kabupaten Aceh Besar)”. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Apa saja dampak menonton film India bagi keluarga di Gampong Durung Kec. Mesjid Raya Kab. Aceh Besar? (2) Mengapa terjadi miskomunikasi dalam keluarga akibat menonton film India di Gampong Durung Kec. Mesjid Raya Kab. Aceh Besar? Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan melakukan analisis data. Adapun teknik pengumpulan data yang peneliti gunakan untuk mendapatkan data yang objektif dengan cara, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan, pertama dampak yang ditimbulkan akibat menonton film India, yaitu dampak positif dan negatif. Dampak positifnya yaitu, sebagai sarana hiburan, sebagai pengetahuan diri, sebagai pembelajaran diri dan dampak negatifnya berupa sikap emosional, sikap egois, film India tidak baik di tonton oleh anak-anak dalam keluarga, anggota keluarga dapat menunda-nunda pekerjaan, serta diantaranya juga terjadi miskomunikasi dalam keluarga akibat film India, baik antara suami dengan istri maupun antara anak dengan kedua orang tuanya. Miskomunikasi berupa verbal maupun non verbal yang ditunjukkan oleh setiap anggota keluarga. Langkah-langkah untuk meminimalisir terjadinya dampak serta miskomunikasi dalam keluarga akibat menonton film India yakni, mengatur jadwal menonton televisi dalam keluarga, saling pengertian dan menyediakan pesawat televisi lebih dari satu.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. Drs. Baharuddin AR, M.Si 2. Rusnawati, SPd, M, Si
Uncontrolled Keywords: Televisi, Film India dan Miskomunikasi Keluarga
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.2 Dakwah > 2X7.26 Komunikasi Dakwah
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 302 Interaksi sosial > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Elvi Affida
Date Deposited: 26 Feb 2020 03:53
Last Modified: 26 Feb 2020 03:53
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/11123

Actions (login required)

View Item View Item
TOP