Tingkat Sitasi Artikel Ilmiah Dosen UIN Ar-Raniry Pada Google Scholar Dan Dampaknya Terhadap Pengembangan Kapasitasnya

Fira Inalia, 140503089 (2020) Tingkat Sitasi Artikel Ilmiah Dosen UIN Ar-Raniry Pada Google Scholar Dan Dampaknya Terhadap Pengembangan Kapasitasnya. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[img]
Preview
Text (Tingkat Sitasi Artikel Ilmiah Dosen UIN Ar-Raniry Pada Google Scholar Dan Dampaknya Terhadap Pengembangan Kapasitasnya)
Fira Inalia, 140503089, FAH, S1 IP, 082272241079.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “Tingkat Sitasi Artikel Ilmiah Dosen UIN Ar- Raniry Pada Google Scholar Dan Dampaknya Terhadap Pengembangan Kapasitasnya”. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Bagaimana tingkat sitasi artikel ilmiah dosen UIN Ar-Raniry pada google scholar dan bagaimana dampak sitasi artikel ilmiah dosen UIN Ar-Raniry pada google scholar terhadap pengembangan kapasitas dosen. Metode penelitian dalam skripsi ini adalah kualitatif dengan metode penelitian deskriptif. Adapun teknik pengumpulan data dengan menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Subjek dalam penelitian ini yaitu dosen UIN yang terbanyak sitiran terhadap karya tulis pada google scholar berdasarkan fakultasnya berjumlah 19 dosen dengan menggunakan proportionate stratified random sampling. Teknik analisis data dengan reduksi data, display data dan penarikan kesimpulan. Dari hasil penelitian menunjukkan tingkat sitasi karya ilmiah dosen yang diunggah ke google scholar sangat berbeda disetiap fakultas. Jumlah yang mensitir karya ilmiah dosen terus meningkat seiring waktunya. Dampak sitasi artikel ilmiah dosen UIN Ar-Raniry pada google scholar sangat berpengaruh terhadap pengembangan kapasitas dosen. Semakin banyak yang menyitir artikel ilmiah dosen maka akan sangat termotivasi bagi dosen untuk menulis karya yang lebih banyak lagi dan sehingga dapat meningkatkan pengembangan kapasitas dosen. Banyak dari dosen yang mengambil rujukan dari google scholar dan menyarankan kepada mahasiswa untuk mengambil rujukan dari google scholar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. Drs. Khatib A. Latief, M.Lis 2. Ruslan, S.Ag., M.Si., M.Lis
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 020 Ilmu Perpustakaan dan Informasi > 021 Hubungan Perpustakaan, arsip, pusat informasi > 021.7 Promosi Perpustakaan, Arsip, Pusat Informasi
000 Computer Science, Information and System > 020 Ilmu Perpustakaan dan Informasi > 027 Perpustakan, Arsip, Pusat Informasi Umum > 027.7 Perpustakaan Perguruan Tinggi
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Fira Inalia
Date Deposited: 09 Mar 2020 03:04
Last Modified: 09 Mar 2020 03:04
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/11256

Actions (login required)

View Item View Item
TOP