Saifullah, Idris (2013) Kurikulum dan Perubahan Sosial: Analisis-Sintesis Konseptual Atas Pemikiran Ibnu Khaldun dan John Dewey. Naskah Aceh & Ar-Raniry Press, Banda Aceh. ISBN 978-602-7837-58-4
Saifullah Idris, Kurikulum dan Perubahan Sosial.pdf - Published Version
Download (638kB) | Preview
Abstract
Seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan
teknologi kurikulum juga semakin berkembang. Dalam
praktek pendidikan, kurikulum memiliki beberapa definisi.
Terjadinya beberapa pengembangan definisi tersebut karena
sebagai sebuah jalan untuk memperbaiki dan mempersiapkan
peserta didik untuk lebih berperan dalam menghadapi masa
depan mereka yang semakin hari semakin berkembang. John
Dewey, mengatakan bahwa kurikulum membangun rasa
tertib dari dunia tempat tinggal peserta didik. Pernyataan
ini lebih mengarah kepada peserta didik sebagai aktor atau
pemeran utama dalam proses pembelajaran dilembagalembaga
pendidikan yang ada.
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | 200 Religion (Agama) 200 Religion (Agama) > 207 Misi dan Pendidikan Agama 200 Religion (Agama) > 208 Sumber Agama |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Safrul Muluk |
Date Deposited: | 18 Mar 2020 10:21 |
Last Modified: | 18 Mar 2020 10:21 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/11382 |