Tantangan Dalam Mengajar Pada Era Revolusi Industri 4.0.

Sufriadi, 2021026901 and Ibrahim, 2001026602 (2020) Tantangan Dalam Mengajar Pada Era Revolusi Industri 4.0. CV. Sefa Bumi Persada, Banda Aceh. ISBN 978-623-7648-35-2

[thumbnail of Tantangan Dalam Mengajar Pada Era Revolusi  Industri  4.0.   Kehadiran  buku  ini dapat membuka cakrawala bagi guru dan dosen serta praktisi pendidikan  akan  perkembangan  sains  teknologi  menuju masyarakat digital dengan segala perangkat internet dan d]
Preview
Text (Tantangan Dalam Mengajar Pada Era Revolusi Industri 4.0. Kehadiran buku ini dapat membuka cakrawala bagi guru dan dosen serta praktisi pendidikan akan perkembangan sains teknologi menuju masyarakat digital dengan segala perangkat internet dan d)
BUKU TANTANGA GURU DI Revolusi 40.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Guru sebagai agen perubahan dalam era teknologi perlu mempelajari dan menyiapkan diri yang lebih proporsional terhadap peran teknologi dan materi ajar. Siswa mampu mengerjakan tugas dengan ringan karena ada bermacam piranti teknologi yang mendukung sumber belajar, email, blog, youtube, e-book, dengan piranti google yang meringankan kerja siswa. Bimbingan dan dukungan guru sangat diperlukan agar siswa tidak salah menggunakan teknologi informasi dengan cara membentuk karakter yang kuat, berintegrited dan taat atas peraturan yang berlaku. Dalam era Revolusi Industri 4.0 memerlukan pendidik/guru sains yang sesuai dengan tuntutan kemajuan teknologi yang faham konsep pendidikan secara umum. Kita siapkan siswa yang berakhlak dengan karakter islami perlu meningkatkan kualitas individu yang sesuai dengan kemajuan media/teknologi android dengan akses internet. Kemajuan teknologi digital dengan menggunakan internet mampu memperpendek birokrasi kerja secara mudah dalam kalangan masyarakat kita. Kehadiran Revolusi industri 4.0 menjadi mudah tanpa batas dengan menggunakan sains teknologi informasi. Walaupun sebenarnya dampak positif jauh lebih besar diharapkan guru dan orang tua dapat mengadopsi perkembangan zaman sehingga masyarakat dapat mengatasi gejolak perubahan global yang sejalan dengan kaemajuan zaman.

Item Type: Book
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 070 News Media, Journalism & Publishing > 070.1 Media Dikumenter, Media Pendidikan, Media Berita
100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology (Psikologi/Ilmu Jiwa) > 155 Psikologi direferen dan Pengembangan > 155.7 Psikologi Revousi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Tehnologi Informasi
Depositing User: safrilsyah safrilsyah
Date Deposited: 19 Jun 2020 03:38
Last Modified: 19 Jun 2020 03:38
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/11991

Actions (login required)

View Item
View Item