Kepuasan kerja dan Produktivitas Kerja Pada Awak Kapal Angkutan Sungai Danau Penyeberangan.

Safrilsyah, 2020047001 and Supriyadi, 2203058101 (2013) Kepuasan kerja dan Produktivitas Kerja Pada Awak Kapal Angkutan Sungai Danau Penyeberangan. In: Konferensi Nasional Psikologi Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Aceh, 8-9 Juni 2013, Banda Aceh.

[img]
Preview
Text (Kepuasan kerja dan Produktivitas Kerja Pada Awak Kapal Angkutan Sungai Danau Penyeberangan)
5. PROCEEDINGKONFRENSI NASIOLNA PSIKOLOGI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, hubungan kepuasan kerja dengan produktivitas kerja pada awak kapal PT. Angkutan Sunga, Danau Penyeberangan cabang Banda Aceh. Pengumpulan data dilakukan berdasarkan kuantitatIf dan dengan mengedarkan kuesioner yang berisi pernyataan yang berhubunqan dengan kepuasan kerja dan produktivitas kerja awak kapal/karyawan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan atau awak kapat PT. Angkutan Sungai Danau Penyeberangan Cabang Banda Aceh yang bejumlah sebanyak 75 orang. Adapun pengambilan sampel dilakukan dengan teknik random sampling. dengan tingkat kesalahan 5% maka dari populasi 75 orang karyawan atau awak kapal di dapatkan jumlah sampel sebanyak 70 orang karyawan atau awak kapal. Metode yang digunakan datam pengumpulan data adalah dengan menggunakan skala kepuasan kerja dan produktivitas kerja. Selanjutnya data yang telah dikumpulkan diolah melalui analisadata korelasi product moment dengan bantuan analisa data SPSS 0.16. Setelah rnelakukan uji asurnsi normatitas sebaran dan linieritas hubungan, selanjutnya akan dilakukan uji korelasi Product Moment dari Karl Pearson. Uji korelasi ini dilakukan untuk mengetahui hubungan antara produktivitas kerja dengan kepuasan kerja. Berdasarkan hasil yang didapat, produktivitas kerja dan kepuasan kerja memliiki nilai hubungan (r) sebesar 0.820 dan nilai p = 0,000 (<0,01). Hasil tersebut menunjukkan bahwa hipotesis yang diajukan peneliti diterima, dan memiliki hubungan positif yang sangat signifikan antara kepuasan kerja dengan produktivitas kerja, dengan sumbangan relative R2 0.672 artinya produktivitas kerja Awak Kapal PT. Angkutan Sungai daanau penyeberanagan dipengaruh oleh kepuasan kerja sebesar 67,2%, dan 32.8% nya dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya seperti gaya kepemimpinan, Manajemen dan monvasti kerja.
Kata Kunci: Kepuasan Kerja, Produktivitas Kerja, Awak Kapal

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology (Psikologi/Ilmu Jiwa) > 155 Psikologi direferen dan Pengembangan > 155.6 Psikologi orang Dewasa
Depositing User: safrilsyah safrilsyah
Date Deposited: 19 Jun 2020 03:50
Last Modified: 19 Jun 2020 03:50
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/12027

Actions (login required)

View Item View Item
TOP