Penerapan Prinsip-Prinsip Good Governance Dalam Pelayanan Publik Di Kecamatan Bandar Dua Kabupaten Pidie Jaya

Munawarah, 150802079 (2019) Penerapan Prinsip-Prinsip Good Governance Dalam Pelayanan Publik Di Kecamatan Bandar Dua Kabupaten Pidie Jaya. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[img]
Preview
Text (Penerapan Prinsip-Prinsip Good Governance Dalam Pelayanan Publik Di Kecamatan Bandar Dua Kabupaten Pidie Jaya)
Muna Warah, 150802079, FISIP, IAN, 082167452133.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB) | Preview

Abstract

Penerapan Good Governance merupakan upaya untuk meningkatkan kinerja pelayanan publik di Kecamatan Bandar Dua yang menjadi salah satu hal terpenting dalam membangun pemerintah yang baik dalam melayani masyarakat. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui penerapan prinsip-prinsip good governance dalam pelayanan publik di Kecamatan Bandar Dua Kabupaten Pidie Jaya dan untuk mengetahui faktor penghambat yang dihadapi oleh Kecamatan Bandar Dua Kabupaten Pidie Jaya dalam pelayanan publik. Untuk memperoleh data dalam penulisan skripsi ini, metode yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan prinsip-prinsip good governance dalam pelayanan publik di Kecamatan Bandar Dua belum berjalan dengan baik, hal ini dapat dilihat dari penerapan prinsip-prinsip good governance yang diterapkan di Kecamatan Bandar Dua belum terstruktur dengan baik, sebagian masyarakat masih belum merasakan pelayanan yang maksimal, dan sebagian pegawai ataupun staf masih memiliki skill yang rendah dan kurangnya ketertiban. serta proses penyelesaian yang dibutuhkan oleh masyarakat tidak sesuai dengan apa yang telah tertulis di standar pelayanan publik kapan akan diselesaikan, serta di Kecamatan Bandar Dua tidak memiliki akses yang lengkap terkait penerapan prinsip-prinsip good governance dalam pelayanan publik, seperti mesin KTP yang sedang rusak, maupun kurangnya fasilitas-fasilitas yang lain. Oleh karena itu perlunya penerapan prinsip-prinsip good governance yang terstruktur dengan baik, sehingga mampu mewujudkan pelayanan publik yang maksimal terhadap masyarakat yang ada di Kecamatan Bandar Dua Kabupaten Pidie Jaya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. Dr. Mahmuddin, M.Si 2. Eka Januar.,M.Soc.,Sc
Uncontrolled Keywords: Good Governance, Pelayanan Publik.
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.2 Politik > 2X6.22 Sistem Pemerintahan
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 320 Political and Government Science (Ilmu Politik dan Pemerintahan)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > S1 Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: Munawarah Sulaiman
Date Deposited: 17 Jun 2020 04:36
Last Modified: 17 Jun 2020 04:36
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/12144

Actions (login required)

View Item View Item
TOP