Konflik Antar Umat Beragama di Kecamatan Suro Aceh Singkil

Safrilsyah, 2020047001 and Mauliana, 1405032023 (2016) Konflik Antar Umat Beragama di Kecamatan Suro Aceh Singkil. In: Kapita Selekta Perbandingan Agama. Ushuluddun Publishing, Banda Aceh, pp. 17-65. ISBN 978-602-1027-21-9

[img]
Preview
Text (Mayoritas masyarakat di kecematan Suro Kabupaten Aceh Singkil adalah muslim, selain itu terdapat juga umat kristen dan Budha. Sering sekali karena kesalah pahaman dapat menimbulkan Konflik diantara umat beragama.)
KONFLIK singkil 2020 1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (19MB) | Preview

Abstract

Mayoritas masyarakat di kecematan Suro Kabupaten Aceh Singkil adalah muslim, selain itu terdapat juga umat kristen dan Budha. Sering sekali karena kesalah pahaman dapat menimbulkan Konflik dianata umat beragama. Kecendrungan peristiwa itu terjadi disebabkan pendirian rumah ibadah bagi kalangan Kristen. Pemerintah daerah juga tidak mengizinkan para umat kristen untuk beribadah di situ lagi, dan juga telah disegel rumah ibadah bagi kalangan umat Kristen. Sebelum penyegelan dilakukan oleh pemerintah Aceh Singkil, setelah diketahui oleh masyarakat seternpat, masyarakat merasa sangat keberatan atas berdirinya rumah ibadah setempat karena tidak ada izin dari pemerintah daerah dan masyarakat setempat. Sampai saat ini di Aceh Singkil telah terdapat begitu banyak rumah ibadah Kristen, yang telah didirikan oleh penganut agama Kristen yang ada di Aceh Singkil. Tanpa di sadari oleh masyarakat muslim Singkil sudah banyak berdiri rumah-rumah ibadah Kristen. yang tidak rnempunyai izin dalam mendirikan rurnah ibadah mereka. Hal tersebut telah menimbulkan berbagai konflik yang berteruskan dan menarik untuk di teliti dan dicakan solusinya.

Item Type: Book Section
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 205 Etika Agama
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > S1 Ilmu Ilmu Perbandingan Agama
Depositing User: safrilsyah safrilsyah
Date Deposited: 19 Jun 2020 03:38
Last Modified: 19 Jun 2020 03:38
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/12161

Actions (login required)

View Item View Item
TOP