Strategi Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah Aceh dalam Peningkatan Kedisiplinan Pegawai Negeri Sipil

Fajar Kurnia, 150802103 (2019) Strategi Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah Aceh dalam Peningkatan Kedisiplinan Pegawai Negeri Sipil. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[img]
Preview
Text (Strategi Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah Aceh dalam Peningkatan Kedisiplinan Pegawai Negeri Sipil)
Fajar Kurnia, 150802103, FISIP, IAN, 081327883271.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Dalam peningkatan penertiban kedisiplinan pegawai negeri sipil sangat penting, karena adanya pelanggaran-pelanggaran terhadap pegawai negeri sipil, dimana pegawai negeri sipil berkeliaran pada saat jam kerja. Dalam pelaksanaan penertiban ini dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah, adanya strategi yang dilakukan untuk pegawai negeri sipil yang melanggar aturan. Untuk melihat penertiban strategi Satpol PP dan WH terhadap penertiban pegawai negeri sipil penulis menggunakan teori perencanaan, penetapan atau implimentasi dan evaluasi. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu untuk melihat strategi yang dilakukan Satpol PP dan WH dalam peningkatan kedisiplinan pegawai negeri sipil di Kota Banda Aceh. Jenis penelitian ini yaitu menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data, verifikasi data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi Satpol PP dan WH dalam peningkatan kedisiplinan pegawai negeri sipil yaitu dengan cara melakukan penertiban melalui razia. kemudian mengenai sangsi yang diberikan kepada PNS yang melanggar, sepenuhnya hak instansi PNS yang bersangkutan. Sedangkan satpol pp dan wh aceh hanya memiliki wewenang untuk melakukan penertiban dan memberi sedikit nasehat. Selanjutnya dalam melakukan penertiban ada kendala yang dialami satpol pp dan wh yaitu sulit untuk mengenali identitas PNS.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. Dr. Ernita Dewi, S.Ag. M.Hum, 2. Mirza Fanzikri, S.Sos.I., M.Si
Uncontrolled Keywords: Strategi, Satpol PP dan WH, Pegawai Negeri Sipil
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.2 Politik > 2X6.22 Sistem Pemerintahan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > S1 Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: Fajar Kurnia Fajar
Date Deposited: 23 Jun 2020 04:10
Last Modified: 23 Jun 2020 04:10
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/12221

Actions (login required)

View Item View Item
TOP