Gaya Kepemimpinan Dan Kinerja Karyawan Matahari Departemen Store Di Hermes Palace Mall Kota Banda Aceh

Safrilsyah, 2020047001 and Bahrul, Fajar (2013) Gaya Kepemimpinan Dan Kinerja Karyawan Matahari Departemen Store Di Hermes Palace Mall Kota Banda Aceh. Jurnal ilmiah Psikologi An-Nafs, 3 (1). pp. 56-73. ISSN 2338-9893

[img]
Preview
Text (Kepemimpinan merupakan salah satu isu dalam manajemen yang masih cukup menarik untuk diperbincangkan hingga dewasa ini. Media massa, baik elektronik maupun cetak, seringkali menampilkan opini dan pembicaraan yang membahas seputar kepemimpinan. Peran kepem)
GAYA KEPEMIMPNAN ANNAFS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (22MB) | Preview

Abstract

Kepemimpinan merupakan salah satu isu dalam manajemen yang masih cukup menarik untuk diperbincangkan hingga dewasa ini. Media massa, baik elektronik maupun cetak, seringkali menampilkan opini dan pembicaraan yang membahas seputar kepemimpinan. Peran kepemimpinan yang sangat strategis dan penting bagi pencapaian misi, visi dan tujuan suatu organisasi, merupakan salah satu motif yang mendorong manusia untuk selalu menyelidiki seluk-beluk yang terkait dengan kepemimpinan. Kualitas dari pemimpin seringkali dianggap sebagai faktor terpenting dalam keberhasilan atau kegagalan organisasi. Demikian juga keberhasilan atau kegagalan suatu organisasi baik yang berorientasi bisnis maupun publik, biasanya dipersepsikan sebagai keberhasilan atau kegagalan pemimpin. Begitu pentingnya peran pemimpin sehingga isu mengenai pemimpin menjadi fokus yang menarik perhatian para peneliti bidang perilaku keorganisasian. Pemimpin memegang peran kunci dalam memformulasikan dan mengimplementasikan strategi organisasi. Pengaruh kepemimpinan tidak terlepas dari loyalitas kerja karyawan mulai dari tingkat atas hingga tingkat bawah dan loyalitas ini memunculkan etos kerja yang positif dan juga negatif bagi lembaga tersebut dalam menjalankan tugasnya sebagai lembaga pendidikan dan memberikan pelayanan pendidikan bagi semua kalangan masyarakat.

Item Type: Article
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology (Psikologi/Ilmu Jiwa)
Divisions: Fakultas Psikologi > S1 Psikologi
Depositing User: safrilsyah safrilsyah
Date Deposited: 16 Jul 2020 04:46
Last Modified: 16 Jul 2020 04:46
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/12253

Actions (login required)

View Item View Item
TOP