Strategi Keusyiek dalam Mengelola Dana Desa Blang Cut Kecamatan Meurah Dua Kabupataen Pidie Jaya

Mursalin, 431206909 (2018) Strategi Keusyiek dalam Mengelola Dana Desa Blang Cut Kecamatan Meurah Dua Kabupataen Pidie Jaya. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Strategi Keusyiek dalam Mengelola Dana Desa Blang Cut Kecamatan Meurah Dua Kabupataen Pidie Jaya]
Preview
Text (Strategi Keusyiek dalam Mengelola Dana Desa Blang Cut Kecamatan Meurah Dua Kabupataen Pidie Jaya)
Mursalin, 431206909, FDK, MD, 081269176852..pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (939kB) | Preview
Official URL: https://library.ac.id/

Abstract

Skripsi ini berjudul “Strategi Keusyiek dalam Mengelola Dana Desa Blang Cut Kecamatan Meurah Dua Kabupataen Pidie Jaya” Kepemimpinan merupakan sekumpulan dari serangkaian kemampuan dan sifat-sifat kepribadian, termasuk di dalamnya kewibawaan, untuk dijadikan sebagai sarana dalam rangka meyakinkan yang dipimpinnya agar mereka mau dan dapat melaksanakan tugas-tugas yang dibebankan kepadanya dengan rela, penuh semangat, ada kegembiraan batin, serta merasa tidak terpaksa. Keberhasilan Keusyiek di dalam memberikan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat pada akhirnya nanti akan memberikan tingkat keberhasilan pada tingkat pemerintahan dan tingkat pembangunan yang lebih tinggi. Dan kebiasanya masyarakat lebih sibuk dengan perkerjaan masing-masing, sehingga pembangunan masyarakat pun terabaikan, dan ada juga sebagian masyarakat yang aktif dan berpendidikan, menuangkan segala ide-ide cemerlangnya untuk pembangunan Desa. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui strategi Keusyiek dalam mengelola Dana Desa dan Untuk mengetahui bagaimana peluang dan tantangan Keusyiek dalam memajukan Desa Blang Cut Kecamatan Meurah Dua Kabupaten Pidie Jaya. Sabjek dalam penelitian ini antara lain Imum Mukim, Keusyiek Desa, Tuha Peut, Tokoh Masyarakat Kemukiman Kuta Baroh Pidie Jaya. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif analisis. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dan data dokumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi Keusyiek sangatlah penting dalam mengelola Desa dan untuk kemajuan Desa baik itu Badan Usaha Milik Desa (BUMD) Program Pemberdayaan Desa, Mengelola Administrasi, Pembekalan Ilmu Pengetahuan, Peluang yang Dihadapi Keusyiek, unsur tersebut sanganlah penting. Dalam melaksanakan Strategi Keusyiek dalam Mengelola Desa, unsur-unsur tersebut sangat diperlukan. Dengan adanya berbagai strategi yang diterabkan oleh Keusyiek, maka dapat diharapkan dapat menghasilkan pengelolaan Desa yang terarah, tepat sasaran, serta memiliki tujuan yang jelas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi)
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 320 Political and Government Science (Ilmu Politik dan Pemerintahan)
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Manajemen Dakwah
Depositing User: Mursalin Mursalin
Date Deposited: 25 Jun 2020 02:56
Last Modified: 25 Jun 2020 02:56
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/12273

Actions (login required)

View Item
View Item