Pengaruh Model Inkuiri Terbimbing Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Konsep Fluida Statis Kelas XI MAN Darussalam Aceh Besar

Iswan Dewi, 140204140 (2019) Pengaruh Model Inkuiri Terbimbing Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Konsep Fluida Statis Kelas XI MAN Darussalam Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[img]
Preview
Text (Pengaruh Model Inkuiri Terbimbing Terhadap Hasil Belajar Siswa)
Iswan Dewi, 140204140, FTK,PFS, 085219567986.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Rendahnya hasil belajar peserta didik di MAN Darussalam Aceh Besar karena masih banyak siswa yang mengalami kesulitan dan lemah dalam menguasai konsep-konsep fisika, akibat dari model yang digunakan oleh pendidik dalam pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah dengan model Inkuiri Terbimbing dapat MempengaruhiHasil Belajar siswa Pada Materi Fluida Statis di MAN Darussalam Aceh Besar. Penelitian ini merupakan penelitian Quasi Eksperimen dengan Non random ized control group pretest-posttest design. Instrumen dalam penelitian ini berupa soal tes sebanyak 20 butir berupa pilihan ganda (chose) teknik pengolahan data yang digunakan adalah statistik Uji-t. Berdasarkan hasil perhitungan dari uji statistik menunjukkan bahwa thitung>ttabel yaitu 12,31>1,69 untuk taraf signifikan α = 0,05 dan derajat kebebasan = 58,Sehingga dapat disimpulkan model Inkuiri terbimbing berpengaruh terhadap hasil belajar peserta didik di MAN Darussalam Aceh Besar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. Drs. Soewarno S, M.Si 2. Sabaruddin, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Penerapan Model Inkuiri Terbimbing (Guided Inquiry), Hasil Belajar Siswa, Fluida Statis.
Subjects: 500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika) > 530 Physics (Fisika)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Iswan Dewi
Date Deposited: 25 Jun 2020 03:02
Last Modified: 25 Jun 2020 03:02
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/12286

Actions (login required)

View Item View Item
TOP