Pengembangan Profesi Staf Akademik Menuju World Class University: Studi Perbandingan University of Malaya, Malaysia dan UIN Ar-Raniry Banda Aceh

Syarwan Ahmad, 2003056102 (2019) Pengembangan Profesi Staf Akademik Menuju World Class University: Studi Perbandingan University of Malaya, Malaysia dan UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Project Report. Pusat Penelitian dan Penerbitan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Banda Aceh.

[thumbnail of Pengembangan Profesi Staf Akademik Menuju World Class University.pdf]
Preview
Text
Pengembangan Profesi Staf Akademik Menuju World Class University.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB) | Preview

Abstract

Pengembangan profesi staf akademik memainkan peran yang sangat penting dalam meningkatkan mutu lulusan dan mempromosikan sebuah perguruan tinggi menuju universitas kelas dunia (World Class University). Di banyak perguruan tinggi pengembangan profesi staf akademik dilaksanakan melalui inisiatif yang diambil terutama oleh pimpinan perguruan tinggi atau lembaga terkait di bawahnya seperti Lembaga Penjaminan Mutu untuk membantu para dosen memenuhi tugas mereka mengajar, meneliti dan mengabdi sepanjang karir akademik mereka. Program pengembangan staf akademik ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendorong keunggulan dalam pelaksanaan akademik yang termasuk kepemimpinan (leadership), ketrampilan profesi, riset, kerjasama sesama staf pengajar dalam menjalankan tridarma perguruan tinggi yaitu pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (University of Bristol, 2018). Proposal penelitian ini mendukung Rencana Startegis (Renstra) UIN Ar-Raniry yaitu berkembangnya kemampuan meneliti dosen dan mahasiswa yang diakibatkan oleh semakin meningkatnya jumlah pelatihan dan penelitianyang berujung pada peningkatan jumlah publikasi ilmiah.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Syarwan Ahmad
Date Deposited: 25 Jun 2020 08:11
Last Modified: 18 Aug 2020 09:43
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/12297

Actions (login required)

View Item
View Item