Analisis Efektivitas Penerapan Sistem Computer Assisted Test (CAT) Dalam Rekrutmen Pegawai Negeri Sipil (PNS)(Studi Di BKN Regional Xiii Aceh)

Andri Saputra, 150802116 (2020) Analisis Efektivitas Penerapan Sistem Computer Assisted Test (CAT) Dalam Rekrutmen Pegawai Negeri Sipil (PNS)(Studi Di BKN Regional Xiii Aceh). Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Analisis Efektivitas Penerapan  Sistem Computer Assisted Test (CAT) Dalam Rekrutmen Pegawai Negeri Sipil (PNS)(Studi Di BKN Regional Xiii Aceh)]
Preview
Text (Analisis Efektivitas Penerapan Sistem Computer Assisted Test (CAT) Dalam Rekrutmen Pegawai Negeri Sipil (PNS)(Studi Di BKN Regional Xiii Aceh))
Andri Saputra, 150802116, FISIP, IAN, 08126239205.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Sistem Computer Assisted Test (CAT) merupakan metode ujian yang digunakan untuk mendapatkan standar minimal kompetensi dasar maupun standar kompetensi kepegawaian. Sistem Computer Assisted Test (CAT) di keluarkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk menghasilkan pegawai yang professional. Computer Assisted Test (CAT) adalah salah satu penerapan kebijakan reformasi birokrasi yang di gagas oleh pemerintah untuk dapat menerapkan rekrutmen CPNS yang bersih dan bebas dari KKN serta menghasilkan Aparatur yang professional dan akuntabel. Tujuan dari penelitian ini adalah mendeskripsikan analisis efektivitas penerapan sistem CAT dalam rekrutmen CPNS di BKN Regional XIII Aceh. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Hasil penelitian menjelaskan bahwa penerapan sistem Computer Assisted Test (CAT) dalam rekrutmen CPNS di BKN Regional XIII Aceh berjalan efektif dalam konteks penyeleksian pegawai yang transparan dan obyektif. Akan tetapi, dalam proses pelaksanaan tes masih memiliki hambatan yang dihadapkan dengan kurang siapnya instansi daerah pada aspek menyiapkan komputer dan jaringan untuk mendukung sistem tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: CAT, Efektivitas, Penerapan
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 005 Computer Programming, Program & Data
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Andri Saputra Andri
Date Deposited: 29 Jun 2020 04:23
Last Modified: 29 Jun 2020 04:23
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/12339

Actions (login required)

View Item
View Item