Hubungan Kontrol Diri Dengan Perilaku Diet Pada Komunitas Warriors Ketofastosis Aceh

Qorry Aina Amin, 150901061 (2020) Hubungan Kontrol Diri Dengan Perilaku Diet Pada Komunitas Warriors Ketofastosis Aceh. ["eprint_fieldopt_thesis_type_skripsi" not defined] thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Hubungan Kontrol Diri Dengan Perilaku Diet  Pada Komunitas Warriors Ketofastosis Aceh]
Preview
Text (Hubungan Kontrol Diri Dengan Perilaku Diet Pada Komunitas Warriors Ketofastosis Aceh)
Qorry Aina Amin, 150901061, FP, PSI, 082255368147.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kelebihan berat badan menjadi salah satu masalah kesehatan yang cukup banyak terjadi di masyarakat. Berdasarkan hal tersebut banyak orang yang mulai menerapkan metode diet tertentu agar dapat menjaga berat badan dan mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Namun, banyak orang sudah melakukan diet, akan tetapi tidak mendapatkan berat badan yang diinginkan. Gagalnya diet yang dilakukan oleh beberapa pasien bullemia di karenakan kurangnya pengontrolan diri. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat hubungan kontrol diri terhadap perilaku diet pada Komunitas Warriors Ketofastosis Aceh. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode korelasi. Penelitian ini menggunakan Teknik sampel purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 42 orang. Pengumpulan data menggunakan skala kontrol diri yang disusun berdasarkan teori Averill dan skala perilaku diet yang disusun berdasarkan teori Ruderman dalam bentuk skala Likert. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan Pearson dengan bantuan SPSS 20.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif yang signifikan antara kontrol diri dengan perilaku diet pada anggota Komunitas Warriors Ketofastosis Aceh dengan koefisien koelasi sebesar 0,705 dan p = 0,000. Hal ini didasarkan pada perhitungan statistik yang telah dilakukan dan dapat dilihat nilai taraf signifikansi sebesar 0,05.

Item Type: Thesis (["eprint_fieldopt_thesis_type_skripsi" not defined])
Uncontrolled Keywords: Kontrol Diri, Perlaku Diet, Ketofastosis
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology (Psikologi/Ilmu Jiwa) > 155 Psikologi direferen dan Pengembangan > 155.2 Psikologi Individu
Divisions: Fakultas Psikologi > S1 Psikologi
Depositing User: Qorry Ainal Amin
Date Deposited: 30 Jun 2020 04:00
Last Modified: 30 Jun 2020 04:00
URI: http://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/12344

Actions (login required)

View Item
View Item