Dampak Layanan Otomasi terhadap Temu Balik Koleksi oleh Pemustaka di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pidie

Muhammad Iqbal, 531303216 (2020) Dampak Layanan Otomasi terhadap Temu Balik Koleksi oleh Pemustaka di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pidie. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[img]
Preview
Text (Dampak Layanan Otomasi terhadap Temu Balik Koleksi oleh Pemustaka di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pidie)
Muhammad Iqbal, 531303216, FAH, IP, 085206748674.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “Dampak Layanan Otomasi terhadap Temu Balik Koleksi oleh Pemustaka di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pidie”. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimana dampak layanan otomasi terhadap temu balik koleksi oleh pemustaka di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pidie. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dampak layanan otomasi terhadap temu balik koleksi oleh pemustaka di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pidie. Populasi penelitian ini adalah seluruh pemustaka yang menjadi anggota di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pidie sebanyak 125 orang dan sampelnya 70 orang. Penelitian ini mengunakan metode kuantitatif dan pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik total sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif antara program dampak layanan otomasi dengan temu balik koleksi di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pidie. Hal ini dapat diketahui dari hasil olah data yang diperoleh dari pengujian hipotesis untuk menguji penerimaan hipotesis alternatif (Ha), dengan menggunakan taraf signifikan 5% dan derajat kebebasan (dk = n-2). Berdasarkan perhitungan yang diperoleh, maka nilai rhitung adalah 1141,67 dan rtabel adalah 1,66 maka dari daftar distribusi r diperoleh rhitung > rtabel, yaitu 1141,67 > 1,66 sehingga hipotesis alternatif (Ha) diterima. Dengan demikian, dapat dinyatakan bahwa “Terdapat dampak layanan otomasi terhadap temu balik koleksi oleh pemustaka di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pidie”. Berdasarkan hal ini, membuktikan bahwa dampak layanan otomasi sangat erat kaitannya terhadap temu balik koleksi bagi setiap pemustaka di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pidie.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Dampak, Layanan Otomasi dan Temu Balik Koleksi
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 020 Ilmu Perpustakaan dan Informasi > 025 Operasi Perpustakaan, Arsip, Pusat Informasi > 025.3 Analisis dan Pengembangan Bibliografis
000 Computer Science, Information and System > 020 Ilmu Perpustakaan dan Informasi > 027 Perpustakan, Arsip, Pusat Informasi Umum > 027.5 Perpustakaan Pemerintah
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Muhammad Iqbal
Date Deposited: 30 Jun 2020 02:12
Last Modified: 30 Jun 2020 02:12
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/12346

Actions (login required)

View Item View Item
TOP