Fenomena Kekerasan Seksual Terhadap Anak (Studi Kasus Di Kampung Tingkem Bersatu Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah)

Khumaira Aprili, 150404034 (2019) Fenomena Kekerasan Seksual Terhadap Anak (Studi Kasus Di Kampung Tingkem Bersatu Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah). Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[img]
Preview
Text (Fenomena Kekerasan Seksual Terhadap Anak (Studi Kasus Di Kampung Tingkem Bersatu Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah))
Khumaira Aprili, 150404034, FDK, PMI, 082295488991.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Kehidupan sosial anak tidak selalu indah dan menyenangkan, salah satu permasalahan yang sering terjadi di masyarakat adalah kekerasan seksual, dimana penyiksaan anak oleh orang dewasa atau yang lebih tua sebagai rangsangan seksual. Umumnya kekerasan seksual dilakukan oleh keluarga, tetangga maupun orang terdekat dari korban. Di Kampung Tingkem Bersatu Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah terdapat banyak kasus kekerasan seksual terhadap anak yang pelakunya adalah orang terdekat. Tujuan dilakukan penelitian ini untuk mengetahui penyebab terjadinya kekerasan seksual terhadap anak di Kampung Tingkem Bersatu Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah termasuk bentuk kekerasan seksual dan tanggung jawab pemerintah Kabupaten Bener Meriah. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, yang bermaksud menggambarkan situasi-situasi yang terjadi di masyarakat. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penyebab terjadinya kekerasan seksual adalah anak yang kurang pengawasan dan perhatian dari orangtua, dan sering ditinggal orang tua saat bekerja sehingga membuka peluang besar bagi pelaku melancarkan aksinya. Dan juga seringnya menonton atau mengakses video porno yang dapat mengakibatkan pelaku melakukan apa yang sudah dia lihat atau tonton.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Fenomena, Kekerasan Seksual, Anak.
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.1 Masyarakat Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 303 Proses sosial > 303.3 Koordinasi dan pengawasan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: Khumaira Aprili
Date Deposited: 30 Jun 2020 03:57
Last Modified: 30 Jun 2020 03:57
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/12351

Actions (login required)

View Item View Item
TOP