Implementasi Pemanfaatan E-Learning dalam Memenuhi Kebutuhan Informasi Mahasiswa Di Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan Bina Bangsa Getsampena (STKIP BBG) Banda Aceh

Nora Hardifa, 150503059 (2020) Implementasi Pemanfaatan E-Learning dalam Memenuhi Kebutuhan Informasi Mahasiswa Di Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan Bina Bangsa Getsampena (STKIP BBG) Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[img]
Preview
Text (Implementasi Pemanfaatan E-Learning dalam Memenuhi Kebutuhan Informasi Mahasiswa Di Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan Bina Bangsa Getsampena (STKIP BBG) Banda Aceh)
Nora Hardifa, 150503059, FAH, IP, 088570698149.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “Implementasi Tingkat Pemanfaatan E-Learning dalam Memenuhi Kebutuhan Informasi Mahasiswa di Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan Bina Bangsa Getsampena (STKIP BBG) Banda Aceh”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melakukan implementasi pemanfaatan e-learning dalam memenuhi kebutuhan informasi mahasiswa STKIP BBG Banda Aceh serta untuk mengetahui apakah mahasiswa di kampus STKIP memanfaatkan e-learning dalam memenuhi kebutuhan informasi belajar. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, dan wawancara pertanyaan, melalui letting 2015 sampai 2019. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) yaitu data primer dari lapangan. Hasil penelitian ini menunjukkan, dari tingkat pemanfaatan e-learning mahasiswa hampir sama, melalui tahapan usability pembelajaran, informasi yang mereka dapatkan mulai dari cara pemakaiannya, pemanfaatannya, penggunaan, kenyamanannya, hingga sampai kepada kendala masing-masing. Terdapat lima komponen usability (alatukur) yang dikemukakan oleh Nielsen, tahapan itu meliputi :Liarnability, Efficiency, Memorability, Errors, Satisfaction. Sejauh ini dapat disimpulkan bahwa e-learning tersebut dimanfaatkan sebagai media pembelajaran oleh mahasiswa/i STKIP BBG Banda Aceh. dan mereka merasa puas dengantingkat penggunaan e-learning yang mereka dapatkan, hal ini dilihat dari respon mereka saat mengakses informasi perkuliahan dalam sistem e-learning.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 372 Pendidikan dasar > 372.3 Komputer, Sain, Teknologi, Kesehatan
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 378 Pendidikan tinggi
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Nora Hardifa
Date Deposited: 02 Jul 2020 04:09
Last Modified: 02 Jul 2020 04:09
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/12442

Actions (login required)

View Item View Item
TOP