Evaluasi Ketersediaan dan Keterpakaian Koleksi di Perpustakaaan Mahkamah Syar’iyah Aceh

Ida Suwarni, 170503143 (2020) Evaluasi Ketersediaan dan Keterpakaian Koleksi di Perpustakaaan Mahkamah Syar’iyah Aceh. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Evaluasi Ketersediaan dan Keterpakaian Koleksi di Perpustakaaan Mahkamah Syar’iyah Aceh]
Preview
Text (Evaluasi Ketersediaan dan Keterpakaian Koleksi di Perpustakaaan Mahkamah Syar’iyah Aceh)
Ida Suwarni, 170503143, FAH, IP, 082364903019.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “ Evaluasi Ketersediaan dan Keterpakaian Koleksi di Perpustakaaan Mahkamah Syar’iyah Aceh”. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana ketersediaan dan keterpakaian koleksi dapat dimanfaatkan oleh pemustaka pada Perpustakaan Mahkamah Syar’iyah Aceh. Adapun tujuan penelitian ini yaitu seberapa banyak tingkat ketersediaan dan keterpakaian koleksi oleh pemustaka di Perpustakaan Mahkamah Syar’iyah Aceh. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Pengumpulan data melalui observasi, dokumentasi dan wawancara. Subyek penelitian ini adalah Perpustakaan Mahkmamah Syar’iyah Aceh. Sedangkan obyek pada penelitian ini adalah seluruh koleksi pada Perpustakaan Mahkamah Syar’iyah Aceh. Kredibilitas data dengan cara perpanjangan pengamatan, triangulasi dan menggunakan bahan referensi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa koleksi yang tersedia di Perpustakaan mahkamah Syar’iyah Aceh di bidang undang-undang, qanun, hukum dan hukum islam, sedangkan yang masih kurang ketersediaannya koleksi di bidang kontemporer, pendapat ulama-ulama dan bermuamalat atau bersosial juga belum cukup dengan kebutuhan informasi pemustaka. Keterpakaiannya juga kurang karena informasi yang disediakan belum memenuhi kebutuhan pemustaka.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Perpustakaan dan Koleksi
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 020 Ilmu Perpustakaan dan Informasi > 027 Perpustakan, Arsip, Pusat Informasi Umum > 027.5 Perpustakaan Pemerintah
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Ida Suwarni
Date Deposited: 03 Jul 2020 07:59
Last Modified: 03 Jul 2020 07:59
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/12457

Actions (login required)

View Item
View Item