Implementasi Peraturan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Aceh pada Stasiun Televisi Aceh TV

Mona Asparina, 140401145 (2019) Implementasi Peraturan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Aceh pada Stasiun Televisi Aceh TV. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[img]
Preview
Text (Implementasi Peraturan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Aceh pada Stasiun Televisi Aceh TV)
Mona Asparina, 140401145, FDK, KPI, 082277488594.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Implementasi Peraturan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Aceh pada Stasiun Televisi Aceh TV”. Adapun yang menjadi permasalahan terdapat dalam rumusan masalah adalah (1) Bagaimana implementasi peraturan dan kewenangan Komisi Penyiaran Indonesia daerah Aceh pada televisi Aceh TV (2) Apa saja kendala dalam mengimplementasikan peraturan dan kewenangan Komisi Penyiaran Indonesia daerah Aceh pada stasiun Televisi Aceh TV. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana Aceh TV mengimplementasikan peraturan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Aceh pada stasiun televisi tersebut dan untuk mengetahui apakah ada kendala dalam hal mengimplementasikan peraturan serta kewenangan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Aceh pada Stasiun televisi Aceh TV. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data yakni observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini peneliti menemukan bahwa Implementasi peraturan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Aceh pada stasiun televisi Aceh TV di nilai cukup baik. Karena memang, Aceh TV sendiri belum pernah melakukan kesalahan fatal yang menyebabkan pihak KPID Aceh harus memberikan hukuman sesuai dengan Undang-undang Penyiaran serta Qanun Penyiaran yang berlaku. Upaya dalam hal patuh serta menaati peraturan KPID Aceh dilakukan semaksimal mungkin agar menghindari pelanggaran terhadap aturan yang sudah berlaku. Hambatan-hambatan yang dialami Aceh TV pun dapat diatasi dengan beberapa pertimbangan, walaupun secara resmi Aceh TV pernah ditegur oleh KPID namun hal tersebut menjadi bahan pembelajaran sebagai satu-satunya stasiun televisi lokal di Aceh untuk menjadi stasiun televisi panutan masyarakat Aceh dengan menyajikan konten-konten bermutu sesuai yang diharapkan masyarakat. Untuk saat ini, Aceh TV selalu mebutuhkan dukungan dari semua pihak agar sama-sama ikut berpartisipasi mewujudkan televisi yang mendidik dan berkualitas serta layak menjadi konsumsi publik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Peraturan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Aceh, Aceh TV
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.5 Pers Islam > 2X7.52 Kegitan Jurnalisti
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Mona Asparina
Date Deposited: 03 Jul 2020 02:34
Last Modified: 03 Jul 2020 02:34
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/12459

Actions (login required)

View Item View Item
TOP