Analisis Kebijakan Komunikasi Dinas Perhubungan Dalam Penertiban Penggunaan Terminal B Di Kabupaten Pidie Jaya

Rahmayani, 150401118 (2020) Analisis Kebijakan Komunikasi Dinas Perhubungan Dalam Penertiban Penggunaan Terminal B Di Kabupaten Pidie Jaya. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[img]
Preview
Text (Analisis Kebijakan Komunikasi Dinas Perhubungan Dalam Penertiban Penggunaan Terminal B Di Kabupaten Pidie Jaya)
Rahmayani, 150401118, FDK, KPI, 082370130214.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi permasalahan tidak optimalnya penggunaan terminal B Kabupaten Pidie Jaya, diantaranya tidak adanya sopir yang menjadikan terminal B sebagai tempat transit untuk menaikan dan menurunkan penumpang, sehingga terminal yang sudah dibangun oleh anggaran pemerintah terbengkalai begitu saja. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan mengkaji analisis kebijakan Dinas Perhubungan dalam penertiban penggunaan Terminal B Kabupaten Pidie Jaya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teori yang digunakan S-R. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa kebijakan Dinas Perhubungan sudah melakukan sosialisasi dan dua upaya yaitu menerapkan fungsi perencanaan dan melakukan pengawasan terhadap terminal dalam penertiban penggunaan terminal B Kabupaten Pidie Jaya belum dijalankan dan diterapkan dengan baik oleh masyarakat dan sopir angkutan. Faktor penghambatnya adalah fasilitas yang kurang memadai dan pelayanan yang diberikan oleh pihak Dinas Perhubungan kurang dan belum maksimal. Selain itu sopir angkutan menganggap bahwa terminal bayangan lebih menjanjikan dalam mendapatkan penumpang. Selain itu kebijakan yang sudah dibuat oleh pihak dinas tidak dilakukan monitoring dan pengawasan lebih lanjut.Oleh karena itu peneliti merekomendasikan agar Dinas Perhubungan Kabupaten Pidie Jaya menambah fasilitas, melakukan pengawasan lebih lanjut atas kebijakan yang sudah ada.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Analisis Kebijakan , Dinas Perhubungan , Stimulus respon
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 302 Interaksi sosial > 302.2 Komunikasi
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 302 Interaksi sosial > 302.3 Interaksi sosial dalam kelompok
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Rahmayani Rahmayani
Date Deposited: 06 Jul 2020 03:33
Last Modified: 06 Jul 2020 03:33
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/12499

Actions (login required)

View Item View Item
TOP